Minggu, Mei 19, 2024

PKK Kota Banjarbaru Launching Hair Salon Business School

Link, Banjarbaru – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejateraan Keluarga (TP PKK) Kota Banjarbaru membuat gebrakan di 13 kelurahan yang adi di Kota Banjarbaru. Gebrakan tersebut adalah Sekolah Gratis Pemberdayaan Perempuan ‘Hair Salon Business School’ Tahun 2023.

Bertempat di Aula Gawi Seberataan Pemko Banjarbaru, TP PKK Kota Banjarbaru melounching Sekolah Gratis Pemberdayaan Perempuan ‘Hair Salon Business School’ Tahun 2023.

“Sekolah gratis ini, pastinya untuk urusan rambut, agar kecantikan nomor 1, usaha salon itu pemasukannya enak sekali, gampang untuk dipelajari, instant, customer bisa dari berbagai kalangan,” kata Ketua TP PKK Banjarbaru Vivi Zubedi saat memberi sambutan, Selasa 14 Februari 2023 .

Vivi menjelaskan para peserta tidak hanya mempelajari skill, tetapi peserta juga mempelajari Financing and Marketing, serta mendapatkan peralatan secara gratis.

“Saya ingin mengusahakan perempuan – perempuan di Banjarbaru ini memang benar – benar percaya diri bahwa mereka berdaya,” tuturnya.

Kegiatan Sekolah Gratis Pemberdayaan Perempuan ‘Hair Salon Business School’ Tahun 2023 ini jelasnya, akan dilaksanakan dua tahap. Di mana dalam setiap tahap pesertanya diikuti 20 orang dari masing-masing kelurahan.

“Tahap pertama ini akan dilaksanakan selama 5 hari, dimulai pada tanggal 15 sampai 20 Feberuari 2023,” katanya.

Sementara itu, Walikota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin menjelaskan, melalui program tersebut diharapkan akan membuka lapangan kerja.

“Program ini diharapkan bisa meningkatkan daya saing terutama pada wanita untuk membantu perekonomian keluarga dan meningkatkan kesejahteraan keluarga,” katanya. (windy/BBAM)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERPOPULER