Jumat, April 12, 2024

Polresta Banjarbaru Jamin Perayaan Nataru Aman dan Nyaman

Link, Banjarbaru – Jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022/2023, Kepolisian Resor (Polres) Kota Banjarbaru gelar Rapat Koordinasi (Rakor) Kesiapan Operasi Lilin 2022, di Aula Polres Banjarbaru, Jumat (9/12/2022).

 

Dipimpin Kapolres Banjarbaru AKBP Dody Harza Kusuma, Rakor jelang peringatan Nataru ini mendatangkan beberapa instansi terkait, dan Badan Musyawarah Agama (BAMAG).

 

“Giat akan dilaksanakan sejak 23 Desember hingga 2 Januari dan kami siap melaksanakan pengamanan. Nantinya akan ada lebih 200 personel  ditambah instansi lain seperti TNI, Dishub dan Satpol PP juga yang akan siaga,” ucapnya.

 

Namun, Ia tetap menghimbau kepada masyarakat agar dalam pelaksanaan Nataru tetap dilaksanakan secara tertib. Baik dalam pelaksanaan ibadah Natal, maupun dalam berkendara selalu taati peraturan dan berhati-hati dalam berkendara.

Baca Juga  Jalan Sungai Surian Mulai Rusak

 

“Kami pastikan siapapun dapat nyaman beribadah di Kota Banjarbaru serta bebas dari gangguan atau intervensi apapun,” pungkasnya.

 

Sementara itu, Wartono Wakil Walikota Banjarbaru yang juga berhadir dalam Ramor tersebut, menyampaikan bahwa dipastikan suasana Nataru di Kota Banjarbaru akan berlangsung aman dan nyaman.

 

“Tempat ibadah maupun objek keramaian bisa melaksanakan aktivitasnya dengan kondusif dan bebas gangguan,” ucap Wartono usai Rakor.

 

Wartono meyakini nantinya akan terjadi peningkatan aktivitas masyarakat dibanding beberapa tahun terakhir karena pandemi Covid-19.

 

“Tahun ini kemungkinan aktivitas masyarakat akan lebih ramai dibandingkan 2 tahun sebelum, sekarang kan kegiatan sudah bisa offline. Sehingga pengamanan lebih ditingkatkan,” tambahnya. (wahyu/BBAM)

spot_img
spot_img
spot_img

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img