Sabtu, Maret 2, 2024

Era Digital, Raudatul Jannah Ajak Membangun Perempuan Cerdas

Link, Banjarmasin – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Kalimantan Selatan memperingati acara puncak Hari Jadi ke-23 Tahun 2022 di Gedung Mahligai Pancasila pada Jumat (9/12) pagi.

 

Diawal acara, didengarkan sambutan secara virtual Penasehat DWP Provinsi Kalsel Hj. Raudatul Jannah yang merupakan istri Gubernur Kalsel Sahbirin Noor. Dalam amanatnya Raudatul Jannah mengajak perempuan untuk cerdas.

 

“Selamat Hari Jadi Dharma Wanita Persatuan ke-23 Tahun 2022. Semoga para wanita selalu menjadi inspirator pembangunan. Mari membangun perempuan cerdas di era digital,” kata Raudatul Jannah.

 

Sementara itu, Franka Makarim, Ketua Umum DWP Pusat pada 30 November 2022 kemarin, secara tertulis melalui sambutan yang dibacakan Ketua DWP Provinsi Kalimantan Selatan, Aminatus Alifah Roy Rizali Anwar, menyampaikan harapan yang sama yakni agar anggota DWP terus belajar dan mengasah keahlian di berbagai bidang kehidupan.

 

”Melalui tema dan gerakan ini, saya mengajak seluruh anggota DWP untuk belajar satu sama lainnya untuk terus mengasah keahlian di berbagai bidang kehidupan. Dan juga tidak lupa mendalami nilai-nilai Pancasila yang menjadi landasan dan pengembangan karakter. Sehingga nantinya kita menjadi panutan di tengah keluarga kita,” ujar Franka.

Baca Juga  Berikut Beberapa Perempuan Paling Cerdas Sepanjang Masa

 

Usai membacakan sambutan Franka Makarim, Aminatus secara pribadi juga menyampaikan harapan dan ucapan selamat nya kepada DWP.

 

“Tetap semangat DWP. Terus maju Wanita dan perempuan Indonesia,” ujar Aminatus.

 

Sebelum pelaksanaan puncak hari jadi, DWP Kalsel telah melaksanakan serangkaian kegiatan lain, yakni outbond dan lomba-lomba seperti fashion show, merangkai buket bunga, dan lain-lain.

 

Rangkaian kegiatan ini diikuti Dharma Wanita dinas, badan, lembaga dan instansi vertikal serta DWP kabupaten kota Provinsi Kalsel.

 

Puncak perayaan hari jadi tahun 2022 ini dihadiri oleh Fathul Jannah Muhidin selaku Penasehat DWP dan juga dihadiri oleh anggota Gabungan Organisasi Wanita lingkup Provinsi Kalsel, Ketua DWP dinas, badan, lembaga dan instansi vertikal serta Ketua DWP kabupaten kota se-Provinsi Kalsel. (wahyu/BBAM)

BERITA POPULER