Jumat, Juni 14, 2024
BerandaLinkOlahragaPrediksi Real Madrid vs Liverpool 16 Maret 2023

Prediksi Real Madrid vs Liverpool 16 Maret 2023

Linkalimantan.com  – Real Madrid akan menjamu Liverpool di Santiago Bernabeu pada leg kedua babak 16 besar Liga Champion 2022/2023.

Pertandingan UCL antara Real Madrid vs Liverpool ini akan live Kamis, 16 Maret 2023, jam 03:00 WIB.

Satu kaki Madrid sudah berada di perempat final berkat kemenangan 5-2 pada leg pertama di Anfield. Namun, Madrid tetap harus berhati-hati. Pasalnya, Liverpool siap habis-habisan di Bernabeu nanti.

Di Anfield, Liverpool sejatinya mengawali laga dengan brilian. Liverpool unggul 2-0 terlebih dahulu lewat gol Darwin Nunez dan Mohamed Salah. Akan tetapi, Liverpool tumbang setelah sang juara bertahan mencetak lima gol balasan.

Vinicius Junior dan Karim Benzema masing-masing mencetak dua gol dan satu assist, Eder Militao menyumbang satu gol, sedangkan Luka Modric dan Rodrygo sama-sama merancang satu assist.

BACA JUGA  Piala Dunia U-17 2023, PSSI Klaim Persiapan Sudah 100%

Laga itu juga diwarnai blunder dua penjaga gawang. Thibaut Courtois melakukan blunder yang berujung gol kedua Liverpool oleh Mohamed Salah, sementara kesalahan Alisson Becker dimanfaatkan Vinicius Junior untuk menyamakan skor jadi 2-2.

Setelah duel leg pertama di Anfield, Madrid sempat melalui tiga laga tanpa kemenangan. Anak-anak asuh Carlo Ancelotti ditahan Atletico Madrid 1-1 di La Liga, dipecundangi Barcelona 0-1 di leg pertama semifinal Copa del Rey, dan imbang 0-0 dengan Real Betis. Namun, mereka sudah bangkit dengan mengalahkan Espanyol 3-1 melalui gol-gol Vinicius Junior, Eder Militao, dan Marco Asensio di Bernabeu akhir pekan kemarin.

Sementara itu, Liverpool tercatat berturut-turut mengalahkan Wolverhampton 2-0 dan membabat Manchester United 7-0 di Premier League, tetapi kemudian mengalami antiklimaks. Akhir pekan kemarin, pasukan Jurgen Klopp dipaksa menyerah 0-1 oleh tuan rumah Bournemouth.

BACA JUGA  Prediksi Bayern vs Dortmund, Sabtu 1 April

Namun, keunggulan agregat sementara 5-2 dan kekalahan Liverpool dari Bournemouth tak boleh membuat Madrid lengah, apalagi sampai mengentengkan lawan. Pasalnya, Liverpool diyakini siap all out di Bernabeu demi upaya mereka untuk menciptakan sebuah keajaiban.

Prediksi Starting XI Real Madrid vs Liverpool

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Camavinga, Rudiger, Militao, Carvajal; Kroos, Tchouameni, Modric; Vinicius Junior, Benzema, Valverde.

Pelatih: Carlo Ancelotti.

Info skuad: Mendy (cedera), Alaba (cedera).

Liverpool (4-3-3): Alisson; Robertson, Van Dijk, Konate, Alexander-Arnold; Bajcetic, Fabinho, Henderson; Nunez, Gakpo, Salah.

Pelatih: Jurgen Klopp.

Sumber: https://www.bola.net

BERITA LAINNYA

POPULER