Jumat, April 12, 2024

Presiden Tinjau Persiapan KTT ASEAN di Labuan Bajo

Linkalimantan.com – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Iriana Jokowi meninjau kesiapan fasilitas yang akan digunakan untuk Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-42, di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (14/03/2023) pagi.

“Ini kita ingin memastikan persiapan untuk ASEAN Summit di bulan Mei. Saya melihat beberapa venue sudah siap semuanya, tinggal sentuhan sedikit-sedikit,” kata Presiden usai peninjauan seperti dilansir https://setkab.go.id/, Selasa 14 Maret 2023.

Presiden mengatakan, penyelenggaraan KTT ASEAN di Labuan Bajo juga sekaligus bertujuan untuk mempromosikan kawasan destinasi pariwisata super prioritas (DPSP) ini.

“Yang paling penting ini nanti juga kita ingin mempromosikan juga Labuan Bajo sebagai destinasi super prioritas, di Golo Mori ini bagus, kita lihat di yang Labuan Bajo juga bagus. Saya kira ya semuanya ditengok kanan, tengok kiri, semuanya bagus dan indah ya,” ujarnya.

Baca Juga  Presiden: Jadikan Asia Tenggara Kawasan Damai dan Sejahtera

Pada kesempatan itu, Kepala Negara juga memastikan kehadiran semua pemimpin negara ASEAN  dalam KTT yang akan dilaksanakan pada bulan Mei mendatang.

“Semua anggota ASEAN hadir,” tandasnya.

Pada siang hari, Presiden dan Ibu Iriana beserta rombongan akan kembali ke Jakarta dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 melalui Bandara Komodo, Kabupaten Manggarai Barat.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam kunjungan kali ini adalah Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, serta Gubernur NTT Viktor Laiskodat. (spy)

spot_img
spot_img
spot_img

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img