Rabu, Juli 17, 2024
BerandaLinkFlashPresiden Jokowi Hadiri Hannover Messe 2023

Presiden Jokowi Hadiri Hannover Messe 2023

Link, Banjarbaru – Setelah menempuh penerbangan selama kurang lebih 15 jam, pesawat Garuda Indonesia GIA-1 yang membawa Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo beserta rombongan tiba di Bandara Hannover, Jerman, pada Sabtu, 15 April 2023, sekitar pukul 20.25 waktu setempat.

Di Hannover, Presiden Jokowi diagendakan untuk menghadiri Hannover Messe 2023. Selain itu, Presiden juga dijadwalkan bertemu dengan Kanselir Jerman, Olaf Scholz untuk melakukan pertemuan bilateral.

Setelah pesawat berhenti sempurna, Duta Besar RI untuk Jerman Arif Havas Oegroseno tampak menaiki pesawat untuk menyambut Presiden dan Ibu Iriana di dalam pesawat. Kemudian Direktur Protokol Kementerian Luar Negeri Jerman Daniela Vogl mengantarkan Presiden dan Ibu Iriana turun melalui tangga pesawat.

Di bawah tangga pesawat, tampak Kepala Protokol Negara Bagian Lower Saxony Matthias Woiwode, Istri Duta Besar RI untuk Jerman Sartika Oegroseno, dan Atase Pertahanan RI Kolonel Budi Wibowo beserta istri turut menyambut.

Selanjutnya, Presiden dan Ibu Iriana beserta rombongan langsung menuju ke hotel tempatnya bermalam selama kunjungan di Hannover. Setibanya di sana, tampak menyambut yakni Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, dan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita yang sudah tiba terlebih dahulu.

Baca juga  TNI AU Kini Meiliki C-130J-30 Super Hercules

Diketahui, Hannover Messe merupakan pameran industri terbesar di Eropa dan Indonesia adalah negara ASEAN pertama yang menjadi negara mitra resmi atau partner country.

“Saya akan secara resmi membuka Hannover Messe bersama Kanselir Jerman, Olaf Scholz,” lanjutnya.

Selain menghadiri Hannover Messe, Presiden juga dijadwalkan untuk melakukan pertemuan bilateral dengan Kanselir Jerman, Olaf Scholz, serta bertemu dengan beberapa pengusaha besar dari Jerman. Presiden menyebut bahwa Jerman merupakan salah satu mitra dagang penting bagi Indonesia di Eropa.

“Jerman adalah mitra dagang dan investasi penting di Eropa. Mitra dagang terbesar di antara negara Eropa dan investor terbesar ke-4 dari kawasan Eropa,” imbuhnya. (spy)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

TERPOPULER