Jumat, Juni 14, 2024
BerandaLinkPolesiAnggota Fraksi PKB DPRD Banjar Siap Menuju DPR RI

Anggota Fraksi PKB DPRD Banjar Siap Menuju DPR RI

Link, Martapura – Setelah dua periode merasakan suhu politik sebagai Anggota DPRD Kalsel dan DPRD Kabupaten Banjar dari Fraksi-PKB, Pribadi Heru Jaya siap menuju DPR RI di Pemilu 2024.

Anggota DPRD Kabupaten Banjar Pribadi Heru Jaya, politisi dari PKB secara mengejutkan akan berlaga di Pemilihan Legislatif DPR RI di Pemilu 2024 mendatang.

“Insyaallah saya akan maju pada Pileg DPR RI, tahun 2024 nanti,” ungkapnya kepada awak media usai kegiatan buka bersama dikediamannya Minggu 16 April 2023.

Adapun alasan Heru memilih maju di DPR RI, semata untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat Kebupaten Banjar di pusat nanti, sehingga apa yang diharapkan bisa segera terwujud.

BACA JUGA  Sejumlah Anggota DPRD Banjar Dikhabarkan Pindah Partai

Oleh karena itu harus ada perwakilan masyarakat Kabupaten Banjar yang menjadi anggota DPR RI.

“Dengan adanya keterwakilan di pusat, maka diharapkan setiap kepentingan daerah terutama pembangunan,  maka akan dimudahkan dalam prosesnya,” ungkap politisi senior PKB Kalsel ini.

Sebagai contoh sebutnya, rencana pembangunan Waduk Riam Kiwa, sejak diusulkan pada tahun 2014 waktu dirinya di DPRD di Provinsi Kalsel hingga kini, belum ada kejelasan. Hal itu terjadi menurut dia karena di tingkat pusat tidak ada yang mendorongnya.

BACA JUGA  Sejumlah Anggota DPRD Banjar Dikhabarkan Pindah Partai

“Artinya sangat disayangkan sekali jika tidak ada Masyarakat Kabupaten Banjar yang ingin bercalon di DPR RI. Apalagi jika dilihat jumlah total pemilih suara di Kalsel 1 ini, dari 1 juta 600 pemilih, 25% diantaranya itu  suara daru Kabupaten Banjar,” jelasnya.

Heru membeberkan, adapun saat ini untuk persyaratan dirinya agar dapat maju sebagai anggota DPR RI sudah dipenuhinya.

“Nanti partai ( PKB ) yang menentukan, apakah saya memenuhi syarat secara spesifikasi dan kteteria. Tapi saya secara pribadi menyiapkan diri untuk bisa diwilayah,” tandasnya.(oetaya/BBAM)

BERITA LAINNYA

POPULER