Puncak Harjad Kota Banjarbaru Digelar Secara Agamis

Facebook
Twitter
LinkedIn

Link, Banjarbaru – Puncak peringatan Hari jadi (Harjad) Kota Banjarbaru ke-23, mengusung tema agamis karena bertepatan dengan bulan Ramadhan. Dimulai dengan berziarah ke makam pahlawan pada 19 April 2022 mendatang.

“Hari ini kita rapat finalisasi hari jadi untuk tanggal 19 dan 20, puncak peringatan hari jadi nanti akan dimulai dengan berziarah ke Makam Pahlawan. Hal ini, sekaligus mendukung visi misi walikota yaitu di bidang Agamis,” ungkap Said Abdullah, Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru usai rapat finalisasi hari jadi.

Selanjutnya, setelah ziarah akan dilanjutkan dengan peresmian rumah kemasan yang berada di samping Dinas Perdagangan Kota Banjarbaru. Dihari yang sama juga akan dilakukan penyerahan penghargaan, piala dan piagam untuk pemenang lomba-lomba yang telah dilaksanakan.

Baca Juga  Diskominfo Banjarbaru Gelar Bimtek Untuk Admin SKPD

“Nanti juga akan di resmikan rumah kemasan, diharapkan dengan adanya rumah kemasan tersebut. Dapat digunakan untuk UMKM yang kebingungan dengan kemasan produk mereka,” tambah Sekda.

Di hari selanjutnya, yaitu 20 April 2022 yang merupakan hari puncak peringatan Harjad Kota Banjarbaru. kegiatan setiap tahunnya, pasti akan dimulai dari Rapat Paripurna di Graha Paripurna DPRD Kota Banjarbaru. Kemudian pada sore harinya, akan diadakan buka bersama di Masjid Agung Al-Munawarah serta shalat hajad dan do’a. (Wahyu/BBAM)