Senin, Maret 4, 2024

PUPR Kalsel Terima Penghargaan Dari IAI

Link, Banjarbaru- Sebagai pendukung pembangunan insfrastruktur di Kalimantan Selatan (Kalsel), Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menerima penghargaan dari Ikatan Arsitek Indonesia (IAI).

Penghargaan nasional ini, diserahkan langsung oleh Ketua IAI Kalsel Ar Dedy Huzairin kepada Kepala Dinas PUPR Provinsi Kalsel, Ahmad Solan didampingi Kabid Cipta Karya, Yulianti Erlynah di Kantor Dinas PUPR Kalsel Banjarbaru, Rabu (27/12/2023).

Solhan mengatakan penghargaan ini didapat karena Dinas PUPR dianggap sebagai Instansi pendukung pembangunan Infrastruktur di Kalsel, dan kolaborator Kegiatan Ikatan Arsitek Indonesia. Dimana salah satu penilaiannya, adalah keaktifan Dinas PUPR melibatkan para arsitek, pada sejumlah proyek pembangunan di banua.

“Jadi kami telah beberapa kali bekerja sama dengan IAI Kalsel melalui kegiatan sosialisasi, seminar, dan sayembara bidang arsitektur seperti Sayembara Tugu Nol km, Sayembara Mesjid Bambu, dan Masjid Arsyad Al Banjari di kawasan perkantoran Pemprov Kalimantan Selatan. Dimana desain pemenang lomba, dipastikan dipakai untuk pembangunan infrastruktur dimaksud,” kata Solhan.

Baca Juga  Hubungkan Dua Desa Jembatan Tambak Baru Dibangun Dengan Kelas C

Oleh karena itu, para arsitek tidak hanya merancang bangunan, tetapi juga membangun jembatan antara masa lalu, masa kini, dan masa depan.

“Mereka menciptakan ruang-ruang yang tidak hanya estetis, tetapi juga berkelanjutan, menciptakan harmoni dengan alam dan budaya setempat,” ujarnya.

“Ini adalah pencapaian luar biasa, dan mereka berperan penting dalam pelestarian identitas kita. Peran arsitek dalam pembangunan dan pelestarian identitas semakin penting di era modern untuk kemajuan pembangunan,” pungkasnya. (tri)

BERITA POPULER