Minggu, April 21, 2024

Ramadhan, Kemenag Gelar Ngaji Kebangsaan

Link, Banjarmasin – Berbagai kegiatan spiritual menjadi salah satu kegiatan rutin tahunan di berbagai lembaga setiap Bulan Ramadhan. Begitu juga yang akan dilakukan Kementerian Agama RI di tahun 2024 ini. Yakni melaksanakan Program Ngaji Kebangsaan setiap hari sebelum berbuka puasa.

Jelang pelaksanaan ibadah puasa bulan Ramadhan 1445 H Kementerian Agama RI mengeluarkan kebijakan dalam Penyelenggaraan Ibadah Puasa dan Idul Fitri 1445 H diantaranya adalah kebijakan untuk melaksanakan program Ngaji Kebangsaan dengan tema “Beda Tapi Bersaudara”. Program tersebut disampaikan pada sidang Kabinet Paripurna Senin 26 Februari 2024.

Kepala Kanwil Kemenag Kalsel Dr. H. Muhammad Tambrin, M.M.Pd menerangkan, program Ngaji Kebangsaan ini akan dilaksanakan disetiap Kanwil pada bulan Ramadhan menjelang berbuka puasa.

Baca Juga  Seleksi PPPK Kemenag Kalsel Diikuti 2.027 Peserta

“Melalui program ini akan mengundang tokoh lintas agama, ormas keagamaan dan media-media lokal untuk melakukan buka puasa bersama dalam rangka memperkuat  hubungan silaturrahmi serta rekonsiliasi paska pilpres,” terangnya di Banjarmasin,  (26/2/2024).

Tambrin selanjutnya menerangkan, dalam kebijakan Kemenag tersebut juga tertuang tentang berbagai program lainnya termasuk juga tentang pelaksanaan sidang isbat awar Ramadhan dan awal Syawal 1445 H, Imbauan menghadapi potensi perbedaan awal Ramadhan 1445 H, kegiatan syiar Ramadhan dan Idul Fitri 1445 H, Surat Edaran tentang Pedoman Penyelenggaraan Ibadah di Bulan Ramadhan dan Idul Fitri serta Ramadhan Roadshow “Peacesantren”.

“Kemenag Kalsel siap mendukung, melaksanakan dan mensosialisasikan serta mensukseskan kebijakan tersebut,” pungkasnya. (spy)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img