Minggu, April 21, 2024

RSD Idaman Tangani 95 Kasus DBD Sepanjang Januari-Februari

Link, BanjarbaruKasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Rumah Sakit Daerah (RSD) Idaman Kota Banjarbaru, periode 1 Januari – 27 Februari tembus 95 kasus.

Danny Indrawardhana Direktur RSD Idaman, mengatakan bahwa salah satu terjadinya DBD tersebut adalah peralihan musim. 

“Pada Februari hingga hari ini 27 Februari 2024, Alhamdulillah kasus DBD di RSD Idaman sedikit, hanya tercatat 7 kasus saja,” ungkapnya, Selasa (27/2/2024).

Melihat angka kasus tersebut, bisa disebut bahwa DBD di RSD Idaman mengalami peningkatan dari pada bulan-bulan sebelumnya.

“Tahun kemarin itu peningkatan ada di bulan November hingga 59 kasus,” tambahnya.

Untuk itu, Ia menghimbau kepada masyarakat dapat mencegah terjadinya DBD dengan memelihara lingkungan tetap bersih. Serta cukup sinar matahari, melakukan pemberantasan sarang nyamuk dengan cara menutup dan menguras tempat penampungan air,  mengubur, membakar dan membuang sampah agar tidak menjadi tempat perindukan nyamuk DBD

“Rapikan halaman dan jangan biarkan semak- semak di halaman tak terurus, bersihkan selokan agar air dapat mengalir dengan lancar, tidak membiarkan kain atau baju-baju tergantung, dan lakukan penyemprotan nyamuk (bila memang diperlukan),” pesannya. (wahyu/BBAM)

Baca Juga  Bantuan Terdampak Karhutla Menunggu Koordinasi
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img