Revitalisasi Jalan Jadi Program Unggulan PUPR

Facebook
Twitter
LinkedIn
plt kadis pupr banjar

Link, Martapura – Revitalisasi jalan menjadi salah satu program unggulan yang saat ini tengah dimatangkan perencaannya oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Pemkab Banjar.

Hal ini disampaikan Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Kabupaten Banjar Muhammad Riza Dauly, di Martapura, Sabtu (11/6/2022).

Dijelaskannya, salah satu program strategis Pemkab Banjar adalah infrastruktur jalan. Tentu, hal ini juga telah dirancang pihaknya di tahun 2022 dan realisasinya akan dilaksanakan pada 2023 mendatang.

” Sesuai visi dan misi dari Bupati Banjar, Saidi Mansyur, selain ketahanan bencana yang menjadi perhatian, pemantapan infrastruktur jalan yang juga sebagai prioritas tersebut merupakan konsentrasi,” paparnya.

Baca Juga  Membahayakan, Jalan Kelapa Sawit 8 Dikeluhkan Warga

Perbaikan jalan diharapkan menumbuhkan kembali ekonomi masyarakat setelah masa pandemi kemarin.

Karena itulah sebut Kepala Bappedalitbang Pemkab Banjar ini, di tahun anggaran 2022 ini ada juga beberapa kegiatan revitalisasi jalan. Utamanya revitalisasi jalan-jalan poros ekonomi kerakyatan yang mengalami kerusakan.

Seperti halnya Jalan Pasar Arba Kecamatan Aluh-Aluh yang mengalami kerusakan segera diperbaiki para tahun ini.

“ Perbaikan Jalan Pasar Arba Kecamatan Aluh-Aluh, kita laksanakan tahun ini juga. Sekarang sudah memasuki tahapan pelelangan,” jelasnya.(spy)