Minggu, April 21, 2024

RSD Idaman Bagikan Snack BB Booster Untuk Peringatan HGN

Link, Banjarbaru – Memperingati Hari Gizi Nasional (HGN) ke- 64 tahun 2024, Ahli Gizi Instalasi Gizi Rumah Sakit Daerah (RSD) Idaman Kota Banjarbaru menyelenggarakan kegiatan yang bertema selaras dengan DPP dan DPC Persagi Banjarbaru yakni “MP-ASI Kaya Protein Hewani Cegah Stunting.” Acara ini digelar pada Sabtu, 3 Februari 2024 di Poli Tumbuh Kembang dan ruang tunggu antrian apotik RSD Idaman Kota Banjarbaru serta dibersamai oleh Direktur RSD Idaman dan Sekda Kota Banjarbaru.

Dalam kegiatan tersebut, Ahli Gizi RS Idaman membuat makanan berupa “snack BB booster” dan “onde mande nasi dede” sebagai contoh olahan makanan untuk meningkatkan selera makan anak, sekaligus sebagai demonstrasi makanan tinggi protein hewani yang dapat mencegah stunting.

Baca Juga  Awali Aktivitas, Wali Kota Donorkan Darahnya

“Sasaran acara ini adalah anak-anak yang berada di lingkungan RSD Idaman,” ujar Danny Indrawardhana Direktur RSD Idaman.

Ia mengatakan, setiap anak menerima box makanan yang disiapkan dengan penuh antusiasme. Beberapa di antaranya bahkan langsung membaca leaflet berisi anjuran pengolahan MP-ASI yang dibagikan, yang menunjukkan tingginya antusiasme dan kesadaran masyarakat terhadap gizi anak.

“Perayaan Hari Gizi Nasional di RSD Idaman Kota Banjarbaru, berhasil menjadi momentum edukasi penting dalam upaya mencegah stunting melalui pemahaman gizi yang lebih baik,” tutupnya. (wahyu/BBAM)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img