Sabtu, Juni 22, 2024
BerandaHeadlineRSDI Dapatkan Kriteria Terbaik Indeks Kepuasan Masyarakat 

RSDI Dapatkan Kriteria Terbaik Indeks Kepuasan Masyarakat 

Link, Banjarbaru- Rumah Sakit Daerah Idaman (RSDI) Kota Banjarbaru, mendapatkan kriteria baik, dalam survei kepuasan masyarakat.

Berdasarkan hasil survei Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) pada periode Januari – Juni 2022, rumah sakit milik Pemerintah Kota Banjarbaru mencatatkan nilai 81,92 atau kriteria baik. Ini merupakan hasil penilaian dengan melibatkan lebih dari 200 orang responden.

Selanjutnya pada periode Juli – September 2022, kepuasan masyarakat atas pelayanan RSDI Banjarbaru mengalami kenaikan yang cukup signifikan dengan nilai 89,49 atau masuk kriteria sangat baik. Hasil survei ini diperoleh dari para responden di tingkatan jenjang pendidikan baik itu SD, SMP, SMA, S1 hingga di atasnya.

“Pelayanannya sudah sangat bagus. Penanganannya juga cepat dan tidak perlu repot-repot daftar karena sudah bisa online. Tetap dipertahankan,” demikian ucap Nurdin (37) warga Kecamatan Banjarbaru Selatan.

Disisi lain, Direktur RSDI Kota Banjarbaru, Dokter Danny Indrawardhana, MMRS, menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan seluruh masyarakat. Diakuinya melalui survei kepuasan masyarakat, pihaknya dapat terus mengevaluasi pelayanan yang sangat dibutuhkan di Kota Banjarbaru.

“Kami mewakili manajemen, pengelola, para insan dan civitas hospitalia RSDI menyampaikan apresiasi bagi masyarakat yang Alhamdulillah, semakin lama semakin menyatakan diri kepuasannya terhadap pelayanan. Kami harap bisa terus memberikan masukan terkait bagaimana pola-pola pelayanan yang diinginkan,” tuturnya.

Merubah wajah RSDI Banjarbaru, ucap Danny, menjadi hal yang ingin diwujudkan. Sebab tujuan akhirnya tak hanya meraih level kepuasan pada tataran memuaskan, melainkan hingga mencapai pemenuhan kebutuhan derajat kesehatan masyarakat.

“Itu memiliki arti yang lebih luas lagi. Kita ingin masyarakat merasakan bahwa berobat di RSDI itu seperti berada di rumah. Tenang, asik dan komunikatif dengan petugas kami. Kami berjanji akan terus berbenah dan tidak berpuas diri karena fokus kami pelayanan,” tuntasnya.(wahyu/BBAM)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

TERPOPULER