Rabu, April 24, 2024

Sekwan: Lift Gedung DPRD Usulan Anggota Dewan

Link, Martapura – Rencana melengkapi Gedung DPRD Kabupaten Banjar dengan fasilitas lift, ternyata bermula dari usalan anggota DPRD Kabupaten Banjar. Namun belakangan realisasi usulan tersebut tidak jelas jadi atau tidaknya.

Sekwan DPRD Kabupaten Banjar Aslam, S.SOS., M.AP mengungkapkan pembangunan lift Gedung DPRD Banjar, muncul bermula dari usulan anggota DPRD. Namun dalam perjalanannya ada sebagian anggota dewan yang menentang rencana tersebut.

“Jadi tidaknya belum ada kepastian. Tetapi dalam hal ini secretariat hanya memfasilitasi dan menganggarkan rencana tersebut,” ungkap Aslam kepada Linkalimantan.com, Rabu 12 April 2023.

Adapun estimasi anggaran dari APBD murni yang diperlukan dalam pembangunan lift lanjut Aslam, berkisaran Rp 600 juta.

Dibagian lain, mantan Kadis Kesbangpol Pemkab Banjar ini menjelaskan saat ini pihaknya sedang melakukan uji kelayakan terhadap rencana lift tersebut.

“Ada anggaran untuk uji kelayakan lift pada Gedung DPRD Banjar. Besarnya sekitar Rp 40 juta,” lanjutnya.

Namun dalam usulan anggaran untuk pekerjaan lift tersebut beber Aslam, disetujui atau tidaknya, masih belum diketahui.

“Makanya belum bisa langusng dilaksanakan, karena harus melihat dulu kelayakannya seperti apa, dan dalam pembangunan lift ini juga akan berhubungan dengan listrik. Nah itu juga menjadi pertimbangan dalam pembangunan lift,” bebernya.

Baca Juga  SP2HP Diserahkan, Supiansyah Inginkan Kejelasan Perkara

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Banjar A Rizani Ansyari saat dikonfirmasi justru mengaku tidak mengetahui perihal tersebut.

“Kalau tidak salah rencana lift Gedung DPRD Banjar sudah dicoret alias dibatalkan. Kalau memang ada ekerjaan berkaitan dengan pembangunan lift itu saya justru tidak tahu,” ujarnya usai memimpin Rapat Peripurna Rabu, 12 April 2023.

Pada pemberitaan sebelumnya ditengah banyaknya fasilitas infrastruktur umum yang rusak parah akibat banjir, DPRD Banjar justru merencanakan melengkapi fasilitas gedungnya dengan lift. Ironisnya rencana tersebut tanpa persetujuan Ketua DPRD Banjar.

“Saya tadi sedikit kaget, karena dikabari jika ada sejumlah orang tengah bekerja ukur-meukur kawasan gedung dewan. Ternyata setelah saya datang dan tanyakan, mereka tengah mempersiapkan pembuatan dokumen kelayakan rencana pembangunan lift Gedung DPRD Banjar,” ujar Ketua DPRD Banjar, HM Rofiqi yang didapati di Gedung DPRD Banjar, Sabtu, 7 April 2023. (oetaya/BBAM)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img