Seminggu Hilang, Seorang Pria Ditemukan Membusuk

Facebook
Twitter
LinkedIn

Link, Banjarbaru – Setelah seminggu, Marjuni (71) yang dinyatakan hilang pada Sabtu (14/5/2022) lalu, akhirnya ditemukan dengan posisi tergantung di sebuah pohon dengan seutas akar. Adalah tim rescue yang mendapati mayat tersebut di Jalan Abadi II Karang Rejo RT 006 RW 001 Kelurahan Guntung Manggis, Kecamatan Landasan Ulin, Kota Banjarbaru.

Relawan Emergency GTM Rescue, Habibi mengatakan, Marjuni (71) ditemukan cukup mengenaskan dengan posisi tergantung dengan akar tali disebuah Pohon Alaban, sekitar pukul 17.37 Wita. Minggu (22/5/2022).

“Korban ditemukan tergantung dengan akar pohon Alaban tepat sekitar pukul 17.37 Wita,” tuturnya.

Habibi melanjutkan, korban ditemukan tepat di hutan seberang rumah korban berlawanan dengan informasi yang mereka terima seminggu yang lalu.

Dijelaskannya, saat ditemukan tubuh korban masih dalam keadaan utuh. Namun, kaki mengelupas, rambut sedikit rontok dan beberapa bagian tubuhnya dipenuhi dengan belatung.

Baca Juga  25 Juli, JH Banjarbaru Kembali Ke Tanah Air

“Tubuh korban masih utuh, namun kaki sebelah lepas, kulit mengelupas, rambut rontok terlihat tengkorak dan penuh dengan belatung,” jelasnya.

Masih kata Habibi, saat melakukan pencarian dirinya ketika melewati TKP sering tercium aroma tidak sedap. Namun, karena posisinya di pinggir jalan sehingga mereka tidak menaruh curiga mengira itu bangkai hewan.

“Awal ditemukan dari arah TKP tercium bau tidak sedap, ketika dicari disana korban dalam keadaan tergantung disebuah pohon,” pungkasnya.

Kemudian korban dilakukan evakuasi oleh rekanan emergency gabungan, setelah itu jenazah dibawa ke Instalasi Pemulasaran Jenazah RS Idaman Kota Banjarbaru.

Sementara itu, Kapolres Banjarbaru, AKBP Nur Khamid melalui Kasi Humas Polres Banjarbaru, AKP Tajudin Noor membenarkan temuan korban.

“Kita masih nunggu informasi lapangan dari tim yangg ke TKP,” pungkasnya. (Ita/BBAM)