Minggu, Juli 21, 2024
BerandaHeadlineSi Jago Merah Mengamuk, Satu Orang Meninggal

Si Jago Merah Mengamuk, Satu Orang Meninggal

Link, Martapura – Jelang Shalat Subuh, kebakaran  terjadi di Kelurahan Jawa, Kota Martapura. Akibatnya satu unit bedakan ludes terbakar dan satu orang warga jadi korban jiwa.

Lagi, si jago merah mengamuk di Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan. Kali ini kobaran api menghanguskan satu unit rumah di kawasan padat penduduk, Kelurahan Jawa, Kecamatan Martapura Kota.

Warga Kampung Jawa, Kecamatan Martapura Kota mendadak heboh. Teriakan api! Api! Kontan menyadarkan warga yang bersiap hendak menunaikan ibadah Shalat Subuh jika di kampungnya tengah dilanda kebakaran.

“Saya kaget mendengar teriakan api-api. saya pun langsung keluar rumah dan berupaya memadamkan api sebisanya. Apa daya api telah menghabiskan rumah saya,” ujar Kasmili salah satu pemilik rumah yang terbakar.

Tak lama kemudian, serine dari barisan pemadam kebakaran (BPK) yang ada di wilayah Kota Martapura pun meraung memenuhi ruang udara Kota Martapura.

Baca juga  Kebakaran SMPN 3 Banjarbaru, Ratusan SKHU Siswa Hangus

Puluhan unit armada BPK pun berdatangan ke Gang Karya RT.03, Kelurahan Jawa, Martapura, Kabupaten Banjar, Kamis (16/3/2023), dimana pusat kobaran titik api itu terjadi.

Api dengan cepat membesar membuat sejumlah BPK beraksi secepatnya untuk menjinakkan amukan si jago merah.

Terlihat dari tayangan video yang beredar api sudah menghanguskan satu buah rumah warga setempat.

Kobaran api dapat dijinakan oleh anggota BPK yang berada dilokasi kejadian kurang lebih setengah jam lamanya.

Data sementara yang didapat, satu buah rumah warga Gang Karya Kelurahan Jawa yang disampingnya ada bedakan hangus terbakar.

Dikutip dari https://damkarnews.com/ disebutkan satu orang korban jiwa dalam kebakaran tersebut, berinisial  AO (40 tahun).

Untuk penyebab terjadinya kebakaran tersebut masih dalam penyelidikan aparat kepolisian sektor Martapura. (spy)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

TERPOPULER