Sinopsi Film ‘2037’ Tahanan Usia Muda

Facebook
Twitter
LinkedIn
film 2037

Film ‘2037’ menandai debut Hong Yeji sebagai pemeran utama setelah lulus dari kompetisi Produce 48. Film yang belakangan viral di TikTok ini menyoroti kehidupan para narapidana wanita dan lika-liku yang berfokus pada kisah tahanan berusia belia.
Sinopsis film ‘2037’ menceritakan seorang gadis berusia 19 tahun bernama Yoon Young (Hong Yeji) yang tinggal bersama ibunya yang tuli. Yoon Young sedang mempersiapkan ujian masuk perguruan tinggi, ketika sebuah peristiwa tak terduga membuat dia dituduh sebagai pembunuh.
Didakwa membunuh, Yoon Young dimasukkan dalam sel tahanan, dan dipanggil ‘2037’ sesuai nomor tahanan, bukan dengan namanya. Jadi narapidana di usia muda membuat Yoon Young berada dalam situasi penuh keputusasaan.
Kehidupan Yoon Young di dalam penjara jadi lebih berwarna berkat teman-teman sesama narapidana yang berada satu sel dengannya, di sel nomor 12. Lima teman yang berusia jauh lebih dewasa darinya pun mempunyai kisah-kisah sendiri, dan mereka bersatu untuk melindungi Yoon Young selama dipenjara.
Film ‘2037’ menghadirkan sejumlah aktris senior sebagai pemeran karakter inti. Ini dia beberapa di antaranya:
– Kim Mi Hwa sebagai Soon Je, tahanan paling senior di sel 12,
– Hwang Seok Jong sebagai Li Ra, hacker penjara,
– Shin Eun Jung sebagai Seon Su, tahanan yang hobi membaca dan sangat memegang prinsip,
– Yoon Mi Kyung, memerankan Yoo Sa Rang, tahanan yang suka membuat masalah dan pemarah tapi penyayang.
Salah satu bintang film ‘2037’ yang mencuri perhatian adalah Jeon So Min, pemeran Jang Mi yang juga tahanan di sel 12. Jeon So Mi dikenal sebagai salah satu personil Running Man.
Film ‘2037’ sudah rilis pada 8 Juni 2022 di Korea Selatan. Film berdurasi 126 menit ini disutradarai dan ditulis oleh Mo Hong Jin, yang pernah menggarap suspense-thriller ‘Missing You’, dibintangi Shim Eun Kyung. (net)

Baca Juga  House of the Dragon Tayang Hari Ini Di HBO