Senin, Maret 4, 2024

Sinopsis Peaky Blinders, Gangster Asal Birmingham Inggris

Peaky Blinders adalah serial drama populer bergenre thriller crime yang mengisahkan tentang kehidupan sekelompok gangster berbahaya di Birmingham, Inggris. Serial tersebut konon diangkat dari kisah nyata yang terjadi pada tahun 1890.

Serialnya sendiri menyuguhkan banyak adegan menegangkan yang sangat menarik untuk ditonton.

Serial Peaky Blinders latar pada tahun 1919 di Birmingham yang dulu dikenal sebagai pemukiman padat penduduk dengan tingkat kemiskinan yang tinggi. Kondisi itu secara otomatis memicu kemunculan berbagai geng kriminal di wilayah tersebut. Salah satunya adalah geng Peaky Blinders yang dipimpin oleh Thomas Shelby atau Tommy.

Berkat kepemimpinan Tommy, geng Peaky Blinders berhasil menyingkirkan gangster tersohor sebelumnya, yaitu Cheapside Sloggers. Sejak itu, gengnya berhasil menjadi gangster paling ditakuti selama dua dekade di Birmingham. Geng Peaky Blinders sendiri memiliki ciri khas dimana semua anggotanya berpenampilan rapi dan fashionable.

Memiliki ambisi yang tinggi untuk memperluas kekuasaan, tetapi Tommy dan gengnya justru menarik perhatian Mayor Chester Campbell. Ia merupakan Inspektur Kepala Detektif di Royal Irish Constabulary (RIC) yang dikirim untuk menangani para kriminal. Berkat kedatangannya, geng Peaky Blinders pun merasa terancam.

Baca Juga  Tengok Aksi Keren Megan Fox Dalam Film Rogue

Sejak season perdananya tayang pertama kali pada tahun 2013 lalu, serial Peaky Blinders terus digandrungi oleh para penggemar sehingga dibuatkan season-season selanjutnya. Hingga kini, serial tersebut sudah memasuki  season ke-6 yang rilis pada 10 Juni lalu. Season ke-6 ini pun dikabarkan sekaligus menjadi season terakhir bagi geng berbahaya di Inggris tersebut.

Peaky Blinders adalah karangan Steven Knight yang di mana dalam serialnya ini ia juga bertindak sebagai produser eksekutif bersama dengan Caryn Mandabach, Greg Brenman dan Jamie Glazebrook. Sedangkan kursi sutradaranya dipercayakan kepada Otto Bathurst dan Tom Harper.

Sementara untuk pemain-pemainnya, serial ini menampilkan Cillian Murphy sebagai bintang utama dengan ditemani berbagai aktor lain, seperti Sam Neill, Helen McCrory, Annabelle Wallis, Adrien Brody, Tom Hardy dan masih banyak lagi.

BERITA POPULER