Minggu, Maret 3, 2024

Take Two Rilis Trailer Game GTA VI di YouTube

Take Two Interactive Software akhirnya merilis trailer game Grand Theft Auto (GTA) VI, maju satu hari dari jadwal yang sudah ditentukan.

Perusahaan berencana untuk merilis trailer pada Selasa (5/12) pukul 6 waktu setempat. Namun bocornya trailer tersebut menyebabkan Take Two mengubah timeline-nya.

Saham penerbit video game dilaporkan turun sebanyak 4% dalam perdagangan yang diperpanjang pada Senin (4/12), setelah perilisan trailer tersebut, demikian dikutip dari CNBC Internasional sebagaimana dilansir dari CNBC Indonesia, Selasa (5/12/2023).

Video awalnya bocor dari akun @Gta6trailerleak di X. Setelah itu, Rockstar Games, anak perusahaan Take-Two, mempublikasikan trailernya di YouTube. Dan X menangguhkan akun yang memposting video bocoran tersebut.

GTA V yang dirilis pada 2013 kini menjadi video game terlaris kedua dalam sejarah, setelah terjual lebih dari 190 juta kopi. Posisi game terlaris sampai saat ini masih dikuasai oleh Minecraft.

Para gamer sangat menantikan detail tentang seri terbaru game ini selama bertahun-tahun.

Sam Houser, pendiri Rockstar, mengumumkan pada awal November bahwa trailernya akan dirilis pada bulan Desember.

“Saat label ini mendekati hari jadinya yang ke-25 bulan depan, kami mengucapkan selamat kepada Rockstar Games atas inovasi terus-menerus mereka dalam mengejar hiburan interaktif berkualitas tertinggi,” kata CEO Take-Two Strauss Zelnick kepada para analis pada panggilan konferensi November lalu, dikutip dari CNBC Internasional, Selasa (5/12/2023).

Game baru ini akan hadir di konsol Sony PlayStation 5 dan Microsoft Xbox Series X dan Series S.

Ketika tayang 2025 mendatang, diperkirakan GTA VI akan berdampak pada pertumbuhan pendapatan Take Two. (net)

BERITA POPULER