Jumat, April 12, 2024

Turdes, Gubernur Kalsel Akan Berikan Bantuan Langsung

Link, Banjarbaru- Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) bersama seluruh Kepala SKPD akan  melaksanakan kegiatan turun ke desa (Turdes) di 13 Kabupaten/Kota se Kalsel. Turdes ini akan dilaksanakan mulai tanggal 3-6 November 2022 dan akan dilepas oleh Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor.

Turdes akan dimulai dari halaman Kantor Gubernur Kalimantan Selatan, Banjarmasin, pada Kamis (3/11), dan finish di Kiram Park, Kabupaten Banjar, Minggu (6/11).

Kepala Bappeda Kalsel, Ariadi Noor mengatakan, rute perjalanan kali ini akan menyinggahi beberapa Kabupaten yaitu Tanah Laut, Tanah Bumbu, Kotabaru, HSS, Tabalong, dan HSU.

“Turdes ini akan menempuh jarak lebih dari 500 km. Kegiatan ini menjadi spesial karena akan masuk dalam Rekor MURI,” kata Ariadi usai memimpin rapat pendahuluan kegiatan turun ke desa di Kantor Bappeda Kalsel, Banjarbaru, Senin (31/10/2022).

Menurutnya, Turdes kali ini tidak hanya sekedar kunjungan Gubernur Kalsel ke masyarakat, melainkan juga untuk memberikan bantuan langsung berupa sembako, bibit tanaman, serta kebutuhan sosial lainnya.

“Nanti juga akan ada bantuan kebutuhan pendidikan untuk pelajar SMA, lalu ada penanaman pohon, pembagian bibit tanaman, kebutuhan sarana olahraga, dan nanti juga ada pasar rakyat untuk menekan inflasi,” ujarnya.

Ia berharap seluruh perangkat daerah yang terlibat, mampu mensukseskan kegiatan ini.

“Karena ini spesial, jadi kita berharap seluruh perangkat daerah dapat memberikan dukungan yang maksimal untuk kegiatan ini,” pungkasnya. (why)

Baca Juga  Abadikan Nama Rhoma Irama Jadi Nama Panggung di Kiram
spot_img
spot_img
spot_img

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img