Minggu, Maret 3, 2024

Uji Coba Ketiga, Timnas Indonesia Kalah Telak 0-5 dari Iran

Link, Jakarta – Uji coba ketiga, Timnas Indonesia kalah telak 0-5 dari Iran. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY) mengungkapkan, masih ada kesalahan yang dibuat oleh para pemain.

Ia menilai, setidaknya ada 3 kesalahan yang berujung gol untuk lawan. “Memang ada beberapa kesalahan dari lini belakang kita,” ucap Shin usai pertandingan pada Rabu (10/1/2024).

Shin memperkirakan, ke depan Indonesia akan menghadapi tim-tim besar yang mungkin akan banyak menguasai bola dibandingkan anak asuhnya. Karena itu, ia akan melatih para pemain untuk keluar dari situasi tertekan.

“Agar pemain bisa mencari celah untuk menyerang balik. (Timnas harus, Red) menciptakan peluang yang baik,” ujar pelatih asal Korea Selatan itu.

Walau hasil pertandingan tidak sesua harapan, secara tim, Shin mengapresiasi kerja keras anak asuhnya. Ia melihat para pemain sudah menjalankan permainan sebagaimana yang dirancang tim kepelatihan.

Baca Juga  Sananta Datang, Akankah Timnas Menang?

“Kalau lihat isi pertandingan ya (berjalan) baik. Jadi tidak masalah,” ucap pelatih berusia 53 tahun itu menambahkan.

Kekalahan ini menjadi yang ketiga bagi Skuad Garuda. Timnas sebelumnya dikalahkan Libya (0-4 dan 1-2) pada uji coba di Turki, 2 dan 5 Januari lalu.

Setelah tiga kali uji coba, kini Timnas Indonesia akan bersiap menghadapi Piala Asia. Laga pertama grup D kontra Irak akan dimainkan pada Senin (15/1/2024).

Pertandingan kedua menghadapi Vietnam berlangsung pada Jumat (19/1/2024). Adapun partai pemungkas saat menghadapi Jepang pada Rabu (24/1/2024).

BERITA POPULER