Minggu, Mei 19, 2024

Veddriq Leonardo Pecahkan Rekor Dunia Panjat Tebing

Link, Jakarta – Patriot Olahraga Indonesia dari cabang Panjat Tebing, Veddriq Leonardo, berhasil memecahkan rekor dunia yang sebelumnya dimiliki rekannya, Kiromal Katibin pada 8 Juli 2022 di Prancis.

Atlet Panjat Tebing Indonesia, Veddriq Leonardo memecahkan rekor dunia dan sekaligus rekornya sendiri pada International Sport Climbing (IFSC) 2023 di Seoul, Korea Selatan tanggal 28 April 2023.

Pada babak kualifikasi, Veddriq mencatatkan waktu 4,98 detik yang mana memecahkan rekor 5 detik Katibin.

Kemudian, pada perempat final, atlet berusia 26 tahun itu mempertajam rekor dunia yang baru diraihnya.

Veddriq mengalahkan atlet asal Cina Peng Wu dengan waktu 4,9 detik. Setelah itu, ia berhasil meraih medali emas usai menang dari atlet Cina Jinbao Long pada laga final.

Saat ini, 8 besar rekor dunia Men’s Speed dicatatkan oleh dua atlet putra Indonesia, Veddriq dan Katibin. Selain itu, Indonesia juga meraih medali perunggu nomor speed putri. Made Rita Kusuma Dewi berhasil menang dari atlet Polandia Aleksandra Kalucka dengan waktu 6,6 detik.

BACA JUGA  Gulung GS Caltex Red Sparks Kunci Tiket Playoff!

Atas prestasi membanggakan tersebut, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Marciano Norman menyampaikan selamat.

“Selamat kepada Veddriq Leonardo yang telah meraih medali emas dan mempertajam rekor dunia yang baru dipecahkannya. Saya juga sampaikan selamat kepada Made Rita Kusuma Dewi yang berhasil meraih perunggu. Prestasi atlet-atlet Panjat Tebing Indonesia membuat bangsa dan negara kita tercinta dipandang terhormat di dunia,” kata Marciano Norman dalam siaran persnya, Sabtu (29/4/2023).

Prestasi tingkat dunia yang diraih Veddriq dikatakannya telah membuktikan bahwa atlet Indonesia mampu menjadi yang terbaik. Veddriq dan Katibin, atlet kebanggaan Indonesia berlomba-lomba memecahkan rekor dunia Men’s Speed.

“Saya berharap prestasi ini dapat dipertahankan dan memotivasi atlet-atlet Indonesia lainnya untuk menjadi yang terbaik di dunia,” sambungnya. (spy/infopublik)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERPOPULER