Vivi Manfaatkan Kedatangan W20 Sebagai Ajang Promosi Kota Banjarbaru

Facebook
Twitter
LinkedIn

Link, Banjarbaru- Kedatangan delegasi City Tour Women of Twenty (W20) side event 4 ke Banjarbaru benar-benar dimanfaatkan sebagai ajang promosi Kota Banjarbaru. Adalah Vivi Mar’i Zubedi Aditya Mufti Ariffin, Ketua Dekranasda Banjarbaru, yang terlibat langsung penyambutan rombongan W20 di Mess L Banjarbaru, Kamis (24/3/2022) mendapingi Walikota Banjarbaru HM Aditya Mufti Arifin.

Vivi atas nama masyarakat Kota Banjarbaru, mengucapkan rasa senangnya senang atas dipilihnya Kota Banjarbaru sebagai salah satu kota yang dikunjungi W20 Indonesia 2022.

“Kota Banjarbaru selain sebagai pintu gerbang Provinsi Kalimantan Selatan, dengan adanya Bandar Udara Internasional Syamsuddin Noor, kini statusnya sudah menjadi Ibu Kota Provinsi Kalimantan Selatan ke Banjarbaru,” ungkap Vivi dalam sambutannya.

Menurutnya, kota yang dipimpin suaminya memiliki letak yang strategis pada konstelasi Indonesia, di tengah alur laut kawasan Indonesia. Berada pada jalur lintas trans Kalimantan yang menghubungkan beberapa kabupaten dan kota di Kalimantan Selatan, Tengah, dan Kalimantan Timur. Dengan posisi strategis tersebut menjadikan investasi tumbuh pesat diberbagai sektor.

Baca Juga  Biaya Operasional PTAM Tinggi, Menaikan Tarif Leding Jadi Pilihan

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, dapat menjadi momentum yang tepat bagi negara di seluruh dunia untuk bersama-sama mempercepat pemulihan ekonomi global secara inklusif pasca pandemi. Upaya ini tentunya memerlukan peran aktif seluruh elemen masyarakat, termasuk perempuan,” harapnya.

Vivi juga berharap event ini dapat menjadi ajang promosi keunggulan sumberdaya di Kalimantan Selatan khususnya  Kota Banjarbaru. Baik untuk produk UMKM maupun tempat wisata, selain juga menghasilkan solusi untuk permasalahan perempuan.

“Kami akan mendukung penuh empat isu prioritas agenda W20, yaitu kesetaraan gender, inklusi ekonomi, peningkatan ketahanan perempuan perdesaan dan perempuan penyandang disabilitas, dan akses terhadap fasilitas kesehatan yang adil secara gender,” janjinya.

Pada kesempatan ini pula Walikota beserta Ketua Dekranasa Kota Banjarbaru, mengajak peserta City Tour Women of Twenty (W20) Side Event 4 meninjau booth tenan UMKM di Dekranasda Creative Hub Kota Banjarbaru Mess L Banjarbaru. (wahyu/BBAM)