Sabtu, Februari 24, 2024

Wali Kota Serahkan Hibah Rp75 Juta untuk TKA Cempaka

Link, Banjarbaru- Diperingatan puncak hari jadi Ke-23 Kota Banjarbaru, pada Rabu (20/4/2022) kemarin, dibagikan beberapa bantuan. Salah satunya bantuan untuk TK Sullamul Ridwan, di Kertak Baru, Kelurahan Cempaka.

Total bantuan yang diberikan Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru untuk TK Sullamul Ridwan ini, sebesar Rp 75 juta.

“Ini merupakan dana hibah dari Pemko Banjarbaru, yang mana dana hibah diberikan setahun setelah proses pengiriman proposal. Jadi yang diberikan itu adalah, dana hibah tahun 2021,” ungkap Fadilurrahman, Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra), kepada Linkalimantan.com, Kamis (21/4/2022).

Ia pun menjelaskan, bahwa bantuan ini sudah disetujui Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait, yaitu Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Banjarbaru. Sebelum disetujui, pihak PUPR akan langsung meninjau tempat pembangunan dan menilai layak atau tidaknya diberikan bantuan tersebut.

Baca Juga  Sejak Januari 2023 Parkir RSD Idaman Gratis

Sebelum adanya bantuan ini, sudah banyak bantuan yang mengalir dari perorangan maupun dari Pemko Banjarbaru. Masyarakat setempat pun, melakukan sumbangan untu memulai pembangunan tersebut. Hingga uang dapat terkumpul dan membeli lahan untuk, lokasi bangunan TK Sullamul Ridwan.

Sekadar diketahui, bahwa TK Sullamul Ridwan ini sudah diresmikan pada 8 Oktober 2021 lalu oleh HM Aditya Mufti Arifin, Wali Kota Banjarbaru. Bangunan nan megah, yang memakan memakan dana puluhan juta hingga hampir ratusan juta tersebut, dibangun sejak 2020 berdiri tegak di tengah-tengah permukiman warga.(wahyu/BBAM)

BERITA POPULER