Jumat, April 12, 2024

Warga Sungai Tiung Terima Bantuan Dari Gubernur

Link, Banjarbaru – Kehadiran Gubernur Kalsel Sahbirin Noor atau Paman Birin yang bertemu dan melihat langsung kondisi warga terdampak banjir di Sungai Tiung, Cempaka Banjarbaru disambut gembira pada Sabtu (25/2) subuh pagi.

Warga pun antusias begitu mengetahui Paman Birin dan rombongan datang ke kampungnya. Selepas Salat Subuh, Paman Birin yang meluncur ke arah Sei Tiung pun mendatangi warung nasi di kawasan sekitar.

Paman Birin memborong semua nasi dan selanjutnya dibagikan kepada warga. Warga pun dengan senang menerima bantuan nasi dan aneka jajanan. Mulai dari orangtua, ibu-ibu hingga anak-anak pun mendapatkan nasi.

Baca Juga  Banjir Kabupaten Banjar 10.736 Unit Rumah Terendam

Disampaikan warga, banjir yang melanda di Sei Tiung ini sudah terjadi beberapa hari ini. Terlebih, jika hujan turun dalam waktu lama, rumah mereka akan calap hingga masuk dalam rumah.

Akhyar, tokoh warga setempat pun menyampaikan rasa terimakasih kepada Paman Birin atas perhatiannya.

“Terimakasih Paman Birin atas perhatiannya. Bantuan Paman Birin sangat membantu warga,” kata H. Akhyar.

Diketahui sebelumnya, beberapa wilayah di Kecamatan Cempaka di terjang banjir karena curah hujan yang tinggi pada  Rabu (22/2/2023) lalu. Beberapa wilayah seperti Kertak Baru, Basung dan Sungai Tiung terkena dampak banjir tersebut. (why)

spot_img
spot_img
spot_img

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img