Rabu, Mei 22, 2024

Witan datang, Wajah Persija Jakarta Dipastikan Berubah

Link, Banjarbaru – Bursa transfer paruh musim BRI Liga 1 2022/2023, dikejutkan dengan bergabungnya Witan Sulaiman ke Persija Jakarta. Padahal sang bintang saat ini masih terikat kontrak dengan AS Trencin hingga musim 2023/2024.

Pemain 21 tahun itu diprediksi akan langsung menjadi pemain inti Persija Jakarta dan otomatis mengubah starting XI Macan Kemayoran.

Witan Sulaeman sejatinya masih punya kontrak dengan AS Trencin hingga musim 2023/2024. Jadi, kemungkinan besar Persija mendatangkan Witan Sulaeman dengan status transfer dan membayar ke pihak AS Trencin.

Status Witan bukan pemain pinjaman. Eks pemain PSIM Yogyakarta tersebut dikontrak dengan durasi 3,5 tahun atau hingga 42 bulan ke depan.

Bergabungnya Witan jelas menambah kekuatan Persija yang kini bersaing untuk gelar juara BRI Liga 1 2022/2023. Lantas, seperti apa starting XI Persija menyusul kedatangan Witan Sulaeman.

Dilansir dari https://www.bola.net , Persija mendatangkan beberapa pemain baru untuk menambah kekuatan di lini belakang. Namun, Thomas Doll mungkin tidak akan mengubah komposisi yang sudah ada.

BACA JUGA  Gempa Terkini, Jakarta Diguncang Gembar 5,5 Magnitudo

Andritany Ardhiyasa sudah pasti menjadi pilihan utama di bawah mistar. Peran sang kapten tak tergantikan dan performanya sangat bagus sejauh ini.

Sementara, tiga bek inti bakal menjadi milik Muhammad Ferarri, Ondrej Kudela, dan Hansamu Yama. Ferarri bakal sibuk dengan agenda Timnas Indonesia U-20, posisinya mungkin akan digantikan Dandi Maulana atau Maman Abdurrahman.

Thomas Doll punya banyak opsi di lini tengah Persija Jakarta. Hanno Behrens, pemain yang secara khusus dibawa Doll pada awal musim 2022/2023, bahkan tak punya jaminan untuk bermain secara reguler.

Behrens punya pesaing-pesaing yang tak bisa dianggap remeh. Rezky Fandi bermain sangat bagus. Salah satu kelebihannya adalah kemampuan bertahan. Lalu, ada Syahrian Abimanyu yang visi bermainnya luar biasa.

BACA JUGA  KAKI Suarakan Tambang Ilegal di Mabes POLRI

Masalah yang mungkin dihadapi Doll ada di posisi winger Persija Jakarta. Rio Fahmi belum konsisten dan Alfrianto Nico dipanggil Timnas U-20. Sedangkan, di sisi kanan, Firza Andika tak punya pelapis yang ideal.

Posisi ideal Witan Sulaeman adalah winger dan gelandang serang. Secara khusus, Witan lebih optimal jika bermain di sisi kiri lini serang. Witan punya kemampuan yang lengkap sebagai winger atau gelandang serang kiri.

Pada formasi 3-4-2-1 racikan Thomas Doll, Witan bisa bermain untuk peran dua pemain di belakang penyerang.

Di skuad Persija Jakarta, Witan akan bermain di area kiri dan sisi kanan kemungkinan besar jadi milik Riko Simanjutak. Kolaborasi Witan dan Riko bisa saling melengkapi. Riko adalah tipe pelayan dan Witan punya kemampuan finishing yang bagus.(spy)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERPOPULER