Senin, Maret 4, 2024

55 Persen CJH 2024 Kalsel Telah Melakukan Pelunasan Bipih

Link, Banjarmasin – Pelunasan Biaya Perjalanan Ibadah Haji (Bipih) jemaah haji reguler tahap ke satu tinggal sepekan. Berdasarkan data Siskohat Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kanwil Kemenag Kalsel hingga hari ini 5 Februari 2024 posisi pelunasan Bipih calon jemaah haji (CJH) Kalsel sudah mencapai angka 2.731 atau sebanyak 55 persen.

Kepala Kanwil Kemenag Kalsel Dr. H. Muhammad Tambrin, M.M.Pd, menilai posisi pelunasan CJH mencapai  55 persen sudah mulai mengalami peningkatan dibanding pada 31 Januari kemaren posisi pelunasan baru di angka 1.700. Artinya selama 5 hari bulan Februari ini ada kenaikan sebanyak seribu lebih jemaah haji melakukan pelunasan.

“Saya berharap selama sepekan kedepan posisi pelunasan ini dapat lebih ditingkatkan lagi, terakhir masa pelunasan pada tanggal 12 Februari, jadi masih masih ada waktu tujuh hari kedepan, semoga masih bisa ditingkatkan,” katanya saat di konfirmasi.

Baca Juga  Keamanan dan Kerukunan Jelang Pemilu Harus Ditingkatkan

Tambrin juga memberikan motivasi kepada Tim PHU pada Bidang dan Seksi PHU Kemenag Kalsel, untuk terus tetap mensosialisasikan masa pelunasan tersebut kepada para jemaah haji serta tetap menjalin koordinasi dan komunikasi yang lebih intens lagi dengan stakeholder terkait pelunasan Bipih tersebut.

Sebelumnya, sebagaimana diketahui tahun 1445 H ini jumlah jemaah haji Kalsel yang masuk kouta pelunasan Bipih berjumlah 4.963 terdiri dari 3.818  non cadangan yakni jemaah yang masuk nomor urut porsi, jemaah haji lunas tunda dan lansia ditambah kuota cadangan 1.145. (tri)

BERITA POPULER