81 Tim Ikuti Turnamen Bulutangkis Kapolres Cup

Facebook
Twitter
LinkedIn
turnamen bulu tangkis

Link, Banjarbaru – Sebanyak 81 tim mengikuti turnamen bulutangkis Kapolres Banjarbaru Cup 2022 dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-76 yang berlangsung di GOR dua Rizki Jalan Kinibalu, Kelurahan Kemuning, Kota Banjarbaru, Jum’at (24/6/2022).

Turnamen ini dibuka Kapolres Banjarbaru AKBP Nur Khamid dengan dihadiri Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono, dan Kadisporabudpar Ahmad Yani Makkie.

Dengan tema Polri yang presisi mendukung pemilihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh.

Kapolres Banjarbaru AKBP Nur Khamid mengatakan, pertandingan Bulutangkis Kapolres Banjarbaru Cup 2022 bertujuan untuk menjalin silaturahmi dari kepolisian, masyarakat dan khususnya para pemain bulutangkis.

“Kita juga mencari bibit-bibit pemain bulutangkis yang handal sehingga nantinya yang juara bisa naik kelas atau lebih tinggi lagi,” tuturnya.

Baca Juga  Pria Pukul Wanita di Bus Diamankan Polisi

Khamid menjelaskan, ada 81 tim yang terbagi dari 32 kategori ganda putera umun, 32 kategori ganda putera umur 90 dengan minimal umur 45 tahun, dan 17 tim ganda putera dari Polres Banjarbaru dan Polres Banjar.

“Untuk hadiah kategori juara pertama sebesar Rp 3 juta, juara kedua sebesar Rp 2,5 juta, dan juara ketiga sebesar Rp 1,5 juta,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono berharap, kegiatan olahraga seperti bulutangkis dan lainnya dapat bangkit kembali mengingat pandemi di Kota Banjarbaru sudah mulai melandai.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan turnamen bulutangkis Kapolres Banjarbaru Cup ini. Kami harap para atlet menjunjung sportifitas dan saling bersilaturahmi antar pemain dalam rangka hari Bhayangkara ke-76,” harapnya. (juwita/BBAM)