Senin, Maret 4, 2024

Berikan Bantuan Korban Kebakaran Sekaligus Penanganan ODGJ

Link, Banjarbaru – Kebakaran yang terjadi pada Selasa (21/6/2022) lalu, di Jalan Gotong Royong, Kelurahan Syamsudin Noor, Kecamatan Landasan Ulin, mengundang simpati dari Pemerintah Kota Banjarbaru. yakni dengan menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran tersebut.

Dinas Sosial (Dinsos) Kota Banjarbaru, memberikan beberapa matras, untuk sementara mengganti tempat tidur. Bantuan ini langsung, diberikan oleh Wartono, Wakil Walikota Banjarbaru sekaligus menyemangati keluarga korban.

“Alhamdulillah hari ini kami berkesempatan melihat langsung lokasi kebakaran kemarin,” ujar Wartono usai memberikan bantuan, Jumat (24/6/2022)

Wartono berujar, kedatangannya ini sebagai bentuk kepedulian dan perhatian dari Pemko Banjarbaru kepada korban kebakaran.

Sementara itu, tak hanya terkait kebakaran namun juga mengenai solusi penangan ODGJ yang Kadinsos Banjarbaru Rokhyat Riyadi menjelaskan, akan berkoordinasi kembali dengan pihak keluarga.

“Kalau keluarga berkenan untuk dirujuk ke rumah sakit untuk dilakukan pengobatan supaya bisa menjalani kehidupan hari-harinya dengan normal,” ujarnya.

Baca Juga  Ketua DPRD Banjar Turut Jinakkan Amukan Jago Merah

Akan ada pendampingan dari Dinas Sosial? Rokhyat menyatakan setiap saat bisa mendampingi dan siap memberikan pelayanan.

“Untuk pendampingan kita setiap saat bisa mendampingi, untuk masyarakat kita di Kota Banjarbaru, yang mengalami permasalahan sosial, khususnya mengenai ODGJ kami siap selalu untuk merujuk, memberikan pelayanan kesehatan supaya lebih baik lagi,” pungkasnya

Masih di tempat yang sama, H. Suprapto Ketua RW 03 Syamsudin Noor menjelaskan, bahwa Eko ini sudah pernah dirawat di Rumah Sakit Sambang Lihum. Namun, saat diajak komunikasi oleh pihak rumah sakit, tidak ada tanda-tanda gangguan jiwa karena nyambung jika diajak komunikasi.

“Sudah pernah dua kali dibawa, tapi kalau sampai sana sedang baik-baik saja makanya disiruh bawa pulang lagi. Dia kumatnya, kalau permintaannya tidak dituruti saja,” jelas Suptrapto. (wahyu/BBAM)

BERITA POPULER