9.7 C
New York
Jumat, Oktober 18, 2024

Buy now

spot_img

Sinopsis M3GAN Yang Tayang di Bioskop Sejak 4 Januari

M3GAN merupakan film horor berbalut sci-fi garapan sutradara Gerard Johnstone berdasarkan cerita yang dikembangkan oleh James Wan dan Akela Cooper. Film ini mengisahkan robot dengan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) bernama M3GAN yang membawa teror bagi pemiliknya. Film tersebut dibintangi oleh Allison Williams, Violet McGraw, Ronny Chieng, dan Brian Jordan Alvarez.

Berikut sinopsisnya.

Kisah film ini diawali dengan Gemma (Allison Williams), seorang ahli robot di perusahaan mainan yang menemukan sebuah inovasi. Ia mengembangkan robot berwujud boneka dengan menggunakan kecerdasan buatan.

Proyek itu terus berkembang hingga Gemma menciptakan M3GAN (Model 3 Generative Android), sebuah robot boneka yang hidup menyerupai manusia. Robot tersebut diciptakan untuk menjadi pendamping anak-anak sekaligus meringankan tugas orang tua.

Ia dibuat sedemikian rupa agar bisa memenuhi kebutuhan anak, seperti kemampuan untuk bersosialisasi hingga keterampilan agar anak yang didampingi M3GAN selalu dalam keadaan aman.

Gemma memiliki keponakan bernama Cady (Violet McGraw) yang menjadi yatim piatu karena orang tuanya meninggal dalam sebuah kecelakaan.

Imbasnya, Gemma secara tak terduga mendapatkan hak asuh atas Cady sehingga mereka kini tinggal bersama.

Gemma awalnya merasa kesulitan karena merasa tak bisa merawat Cady secara maksimal. Di sisi lain, Cady juga masih mengalami trauma dan kesepian usai orang tuanya meninggal.

Satu-satunya solusi yang terbesit di pikiran Gemma adalah mengaktivasi prototipe M3GAN untuk Cady. Robot itu diprogram untuk melindungi Cady agar tidak tersakiti, baik secara fisik maupun emosional.

Baca juga  Sinopsis John Wick 3, Tertarik Untuk Menonton?

Kehadiran M3GAN tak pelak memberi warna baru bagi kehidupan Cady. Mereka menghabiskan waktu bersama dan M3GAN banyak melayani keinginan Cady agar tuannya tetap bahagia.

Namun, kebahagiaan itu berubah menjadi petaka ketika kecerdasan M3GAN terus berkembang hingga memiliki nalar sendiri. Ia pun kini tak lagi bisa dikendalikan oleh Gemma dan terprogram sepenuhnya menjadi pelindung Cady.

Sejak saat itu, M3GAN menjadi terlalu protektif terhadap Cady. Ia akan melindungi Cady dari semua orang yang menyerangnya, bahkan tak segan untuk membunuh agar tuannya tetap aman.

M3GAN diarahkan oleh Gerard Johnstone yang sebelumnya dikenal sebagai sutradara Housebound (2014), Terry Teo (2016), hingga The New Legends of Monkey (2018).

Sementara itu, James Wan bertindak sebagai penulis cerita sekaligus produser film tersebut. James Wan dikenal sebagai sutradara dan produser berbagai waralaba horor raksasa, seperti saga Saw, Insidious, hingga The Conjuring.

Karakter M3GAN dalam film ini diperankan oleh dua aktor, yakni Amie Donald untuk penampilan fisik dan Jenna Davis sebagai pengisi suara. Film ini juga dibintangi Allison Williams, Violet McGraw, hingga Ronny Chieng.

Film horor ini telah tayang di bioskop sejak 4 Januari.

(sumber: cnnIndonesia.com)

BERITA LAINNYA

spot_img
spot_img

BERITA TERBARU