8.9 C
New York
Jumat, Oktober 18, 2024

Buy now

spot_img

Tingkatkan Kompetensi Tenaga Kerja PUPR Kalsel Gelar Pelatihan

Link, Banjarbaru- Guna meningkatkan sumber daya manusia dan menjawab tantangan pemenuhan rantai pasok tenaga kerja konstruksi yang berdaya saing, patuh terhadap kode etik profesi, tanggungjawab dan bekerja efektif.

Maka Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kalimantan Selatan bekerja sama dengan Balai Jasa Konstruksi, berusaha meningkatkan kompetensi tenaga kerja konstruksi melalui pelatihan tenaga ahli

“Terdapat 90 peserta dibagi menjadi 2 (dua) kelas yaitu Bidang Sipil Teknik Pembangunan Gedung dan Bidang Sipil Teknik Bangunan Jalan,” ujar Ahmad Solhan, Kepala Dinas PUPR Kalsel, Rabu (17/6/2023)

Ia menjelaskan, kegiatan ini sesuai dengan target Renstra Dinas PUPR Provinsi Kalsel Tahun 2023 sebanyak 130 orang. Maka akan ada 1 (satu) angkatan lagi sejumlah 40 untuk memenuhi kuota renstra tersebut.

Baca juga  Program Penurunan Stunting Disampaikan Gubernur Ke Tim Verifikasi SWK

“Pemberian Assessment untuk mendapat sertifikasi tenaga ahli konstruksi, serta meningkatkan keterampilan dan pengetahuan dalam perencanaan dan perancangan sektor jasa konstruksi,” jelasnya.

Hal itu agar nantinya, dapat memberikan produk pembangunan infastruktur yang berkualitas dan layak fungsi. Pelatihan tersebut telah dilaksanakan, pada 5-8 Juni 2023 di Aula besar Dinas PUPR Provinsi Kalsel. Ia pun berharap, diharapkan melalui pelatihan ini  dapat meningkatkan kompetensi dan kualitas individu agar mampu berdaya saing dan ikut berpartisipasi secara kompetitif.

“Baik dalam proyek pembangunan yang dikerjakan oleh pihak pemerintah, maupun oleh pihak swasta terutama dalam lingkup pendampingan teknis perencanaan dan pengawasan,’ harap Solhan. (tri)

 

BERITA LAINNYA

spot_img
spot_img

BERITA TERBARU