19 C
New York
Sabtu, September 28, 2024

Buy now

spot_img

BPKP Minta Inspektorat Investigasi Puskesmas Sungai Besar

Link, Banjarbaru – Diserahkannya perkara Pembangunan Puskesmas Sungai Besar ke Inspektorat Pemko Banjarbaru ditanggapi positif Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan ( BPKP) Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan.

Kepala BPKP perwakilan Provinsi  Kalimantan Selatan Rudy M Harahap memberikan atensi khusus kepada Inspektorat Pemko Banjarbaru usai menerima limpahan perkara Pembangunan Puskesmas Sungai Besar, Banjarbaru Kota dari Kejari Kota Banjarbaru.

“Dari yang disebutkan sebelumnya, dikatakan ada dugaan pembangunan puskesmas itu tidak sesuai spek. Untuk itu idealnya Inspektorat melakukan investigasi terlebih dahulu. Penting, untuk melihat detail kondisi lapangannya seperti apa,” ungkapnya kepada Linkalimantan.com Kamis 22 Juni 2023 di kantornya.

Rudy M Harahap meminta Inspektur Banjarbaru memberikan atensi secara khusus terhadap kasus tersebut.

Pada pemberitaan sebelumnya perkara Puskesmas Sungai Besar Kota Banjarbaru untuk sementara ditangani Inspektorat Pemko Banjarbaru. Dengan demikian untuk saat ini di Kejari Kota Banjarbaru perkara tersebut statusnya masih pada tahapan penyelidikan.

Baca juga  Kejari Perpanjang Waktu Penyelidikan Puskesmas Martapra 2

“Hasil penyelidikan sudah kami serahkan ke Inspektorat Pemko Banjarbaru. Jika nantinya dari hasil pemeriksaan mereka, memang ada kejanggalan seperti yang kami temukan maka perkara ini akan naikan kepenyidikan,” ungkapnya Kajari Kota Banjarbaru hadiyanto, kepada Lingkalimantan.com.

Lebih jauh Hadiyanto menjelaskan, untuk saat ini pihaknya tidak lagi melakukan pemanggilan terhadap pihak-pihak yang terkait pada Proyek Pembangunan Puskesmas Sungai Besar.

“Nanti, setalah pemeriksaan Inspektorat Pemko Banjarbaru selesai, baru kami akan melakukan pemanggilan kembali,” tandasnya. (oetaya/BBAM)

BERITA LAINNYA

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

BERITA TERBARU