18.5 C
New York
Sabtu, September 28, 2024

Buy now

spot_img

Hari Ini Objek Wisata Putra Bulu Resmi Dibuka Gubernur

Link, Martapura – Wisata Kolam Pemancingan dan Kuliner Putra Bulu, Desa Awang Bangkal Barat, Kabupaten Banjar, Kalsel remi dibuka. Itu setelah Gubernur Kalsel H Sahbirin melakukan pemotongan tumpeng grand opening objek wisata yang dibangun secara swadaya desa.

Disambut Kesenian Hadrah, Gubernur Kalsel H Sahbirin datang menepati janjinya untuk meresmikan Objek Wisata Putra Bulu, Desa Awang Bangkal Barat, Kabupaten Banjar. Potong tumpeng, pengguntingan pita, pelepasan bibit ikan, penanaman pohon dan makan bersama menjadi rangkaian kegiatan Grand Opening yang dilakukan Gubernur Kalsel H Sahbirin di objek wisata baru ini.

“Alhamdulillah saya sangat gembira hari ini lahir kembali objek wisata di Bumi Kalsel. Luar biasanya selain dibangun secara swadaya Pemdes Awang Bangkal Barat dibawah komando Pembakal Pajrul Rifani, pembangunan Wisata Putra Bulu dilakukan tanpa sepengetahuan saya,” ujar Gubernur saat memberikan kata sambutan Grand Opening Wisata Putra Bulu di Desa Awang Bangkal Barat, Sabtu 24 Juni 2023.

Pembangunan sektor wisata papar Gubernur sejalan dengan pembangunan Pemprov Kalsel. Apalagi disadari selama ini pertumbuhan ekonomi Kalsel terbesar masih didapat dari sektor pertambangan batubara yang notabene akan habis atau energy tidak terbarukan.

Baca juga  Hutan Pinus Mentaos Yang Kini Kian Hening

“Nah ini akan menjadi ancaman serius kedepan jika tidak disikapi dengan bijak. Karena itulah beberapa tahun  belakangan ini Pemprov Kalsel memacu pembangunan di sektor yang terbarukan. Utamanya pertanian, perkebunan, peternakan dan pariwisata,” ujarnya.

Hari ini saya sangat gembira tegasnya, karena Pembakal Pajrul Ripani telah berhasil memotivasi masyarakatnya untuk membangun Objek Wisata Putra Bulu.

“Saya yakin wisata ini akan memberikan dampak signifikan untuk roda perekonomian desa. Karena memang salah satu sifat objek wisata itu, adalah menghidupkan roda perekonomian desa dimana objek itu berada,” paparnya.

Lebih jauh Paman Birin—demikian gubernur ini akrab disapa—berharap apa yang dilakukan Pemdes Awang Bangkal Barat Kabupaten Banjar tersebut bisa dijadikan motivasi badi desa-desa yang lain.

“Potensi wisata di Kalsel ini sangat banyak dan beragam. Jika dikelola dengan baik, saya yakin perekonomian kita akan semakin kuat,” ujarnya.

Paman pun lantas menyebutkan dalam periode kepempimpinannya sudah banyak objek-objek wisata yang dibenahi. Objek Wisata Kiram Park, Kotabaru, hingga Pegunungan Meratus terbukti telah memberikan dampak positif bagi roda perekonomian warga sekitar. (spy)

BERITA LAINNYA

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

BERITA TERBARU