8.9 C
New York
Jumat, Oktober 18, 2024

Buy now

spot_img

Kesiapsiagaan Banjir, BNPB Bantu Kabupaten Banjar Perahu Fiber

Link, Martapura – Pemkab Banjar diam-diam telah mengusulkan bantuan perahu fiber untuk kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana banjir yang dirasakan setiap tahunnya. Kini bantuan itu sudah datang, yakni berupa dua unit perahu fiber.

Kabupaten Banjar mendapatkan bantuan dua unit perahu fiber untuk menanggulangi mobilisasi masyarakat disaat bencana banjir datang. Kedua perahu itu diposisikan di Desa Pengaron Kecamatan Pengaron dan Desa Murung Kenanga Kecamatan Martapura Kota.

Bupati Banjar H Saidi Mansyur sampaikan terimakasih atas dukungan DPR RI yang sudah memperjuangkan aspirasi masyarakat. Menurutnya, perahu tersebut bukan hanya untuk kebencanaan tetapi juga untuk kesiapsiagaan.

“Kami berharap tidak ada lagi bencana seperti tahun-tahun yang lalu, semoga dengan kesiapan kita dalam keselamatan serta keamanan ini juga menjadi perhatian pemerintah pusat dan daerah,” ujarnya saat menyerahkan secara simbolis di dermaga Desa Murung Kenanga, Jumat (14/7) sore.

Baca juga  Agustus 2024 Proyek Pengendalian Banjir Semarang Selesai

Disebutkannya bantuan perahu fiber tersebut berasal dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Republik Indonesia.

Sementara itu, Anggota DPR RI, Syaifullah Tamliha mengatakan, bantuan tersebut merupakan usulan dari Bupati Banjar dan aspirasi masyarakat.

“Perahu ini akan ditempatkan di Desa Murung Kenanga dan tetap atas pengawasan BPBD Banjar,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, kedepan pihaknya akan merenovasi rumah pasca bencana di Desa Pematang Danau dengan biaya satu buah rumah sebesar Rp 60 juta. Selain itu juga ada bedah rumah bagi warga kurang mampu yang termasuk pada data Terpadu Kesejahteraan Sosial (TKS). (oetaya/BBAM)

BERITA LAINNYA

spot_img
spot_img

BERITA TERBARU