spot_img

Chlesea vs Borussia Dortmund Berakhir Skor Kaca Mata

Linkalimantan.com – Chelsea dan Borussia Dortmund bermain imbang dengan skor 1-1. Kedua tim bertemu dalam laga pramusim di Solder Field, Amerika Serikat, Kamis (3/8/2023) pagi WIB.

Dilaga Chlesea vs Borussia Dortmund, Dortmund berhasil unggul terlebih dahulu berkat gol Marius Wolf. Namun, Chelsea berhasil menyamakan keadaan berkat gol Mason Burstow.

Ini merupakan laga pramusim terakhir Chelsea sebelum menghadapi Liverpool di pertandingan perdana Premier League 2023/2024.

Sementara itu, Dortmund akan melakoni satu laga pramusim lagi melawan klub asal Belanda Ajax Amsterdam

Babak Pertama Chlesea vs Borussia Dortmund

Chelsea mencoba mendominasi permainan lebih dulu sejak babak pertama dimulai. Namun, Dortmund bisa memberikan perlawanan.

Chelsea punya peluang lebih dulu pada menit ke-9 lewat aksi Nicolas Jackson. Namun tembakannya masih bisa digagalkan kiper Dortmund Alexander Meyer.

Kerugian dialami Chelsea pada menit ke-22. Christopher Nkunku harus ditarik keluar dan digantikan Mykhaylo Mudryk karena mengalami cedera.

Kehilangan Nkunku tak membuat serangan Chelsea berkurang. Pasukan Mauricio Pochettino sempat mengancam melalui Ben Chilwell, Raheem Sterling dan Nicolas Jackson.

Namun tak ada gol yang tercipta hingga babak pertama usai. Skor 0-0 mengantar para pemain ke ruang ganti.

Babak Kedua Chlesea vs Borussia Dortmund

Baca juga  Penjualan Tiket Timnas Indonesia versus Tanzania Dimulai

Keluar dari kamar ganti, Dortmund melakukan tiga pergantian pemain. Sementara Chelsea melanjutkan laga dengan susunan pemain yang sama dengan di babak pertama.

Chelsea mendapat peluang emas pada menit ke-50 dari tembakan keras Carney Chukwuemeka di kotak penalti. Namun bola masih bisa diblok Ramy Bensebaini.

Akhirnya Dortmund mampu memecah kebuntuan saat pertandingan memasuki menit ke-80. Adalah Marius Wolf yang menjadi pencetak gol buat pasukan Edin Terzic.

Kebobolan mendorong Chelsea meningkatkan tempo serangan. The Blues akhirnya bisa menyamakan kedudukan melalui sundulan Mason Burstow pada menit ke-89.

Tidak ada tambahan gol yang tercipta di sisa waktu yang ada. Chelsea dan Borussia Dortmund mengakhiri pertandingan dengan skor 1-1.

Susunan Pemain Chlesea vs Borussia Dortmund

Chelsea: Kepa; James, Silva, Colwill, Chilwell; Fernandez, Gallagher, Chukwuemeka; Nkunku, Jackson; Sterling
Cadangan: Slonina, Bergstrom, Chalobah, Humphreys, Cucurella, Gusto, Maatsen, Santos, Ugochukwu, Casadei, Angelo, Moreira, Hall, Mudryk
Pelatih: Mauricio Pochettino

Borussia Dortmund: Meyer; Ryerson, Sule, Hummels, Bensebaini; Sabitzer, Ozcan, Reus; Malen, Moukoko, Adeyemi.
Cadangan: Kirsch, Nmecha, Haller, Hazard, Wolf, Brandt, Can, Pohlmann, Bueno, Papadopoulos, Bamba, Bueno, Blank.
Pelatih: Edin Terzic

Sumber: www.bola.net

BERITA LAINNYA

spot_img

BERITA TERBARU