Jumat, September 20, 2024
BerandaHeadlineBincang Santai Forkompinda dengan Peserta Pemilu 2024

Bincang Santai Forkompinda dengan Peserta Pemilu 2024

Link, BANJARBARU – Pemkab Banjar inisiasi mengelar pertemuan bertema bincang santai  antara Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kabupaten Banjar, penyelenggara dan peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Bertempat di salah satu kafe yang ada di Kota Banjarbaru pada, Senin (13/11/2023), bincang santai (bepanderan)  dilaksanakan dalam rangka menyatukan persepsi untuk mewujudkan Kamtibmas yang kondusif jelang, saat, dan pasca Pemilu tersebut langsung dibuka Bupati Kabupaten Banjar, H Saidi Mansyur didampingi Habib Idrus Al Habsyie selaku wakilnya.

“Hari ini Forkompinda Kabupaten Banjar telah menggelar acara bincang santai tentang kepemiluan yang dihadiri penyelenggaraan dan partai politik (Parpol) peserta Pemilu 2024,” ujar Bupati Kabupaten Banjar, H Saidi Mansyur.

Dia juga menjelaskan, banyak hal yang dibahas dalam acara bependeran yang dihadiri Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) dan KPU Kabupaten Banjar tersebut, baik terkait tentang penyelenggaraan dan regulasi-regulasi terkait kepemliuan.

“Mudah-mudahan pertemuan hari ini dapat menambah pengetahuan atau informasi tentang pesta demokrasi yang sebentar lagi akan dilaksanakan, khususnya di Kabupaten Banjar. Parpol peserta Pemilu yang hadir pada pertemuan hari ini juga terlihat sangat antusias, dan Bawaslu juga berkomitmen akan terus menjalin komunikasi dengan Parpol peserta Pemilu,” katanya.

Baca juga  Jembatan Putus, Warga Pulau Pingaran Ilir "Terisolir"

Ditempat yang sama, Kapolres Banjar AKBP M Ifan Hariyat Taufik berharap, dari hasil pertemuan tersebut, masing-masing kontestan dari Parpol peserta Pemilu tetap mengacu pada aturan yang berlaku dalam melakukan berbagai macam kegiatannya.

“Terkait Kamtibmas, tentunya Polres Banjar akan lebih mengoptimalkan pengamanan disetiap tahapan yang berjalan sesuai dengan plotting yang sudah kita lakukan. Kita juga siap menerjunkan sebanyak 642 orang personel dari Polres Banjar ditambah personel dari Bantuan Kendali Operasi (BKO) Polda Kalsel untuk melakukan pengamanan,” ucapnya.

Turut hadir dalam pertemuan Bapandiran, yakni Komandan Kodim (Dandim) 1006/Banjar, Letnan Kolonel (Letkol) Kav Zulkifer Sembiring, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Banjar, Bambang Rudi Hartoko, Ketua Bawaslu Kabupaten Banjar, M Hafizh Ridha, Kepala Kesbangpol Kabupaten Banjar, Safrin Noor, KPU, dan Ketua PN Martapura, serta DPMPTSP Kabupaten Banjar.(zainuddin/BBAM)

 

BERITA TERKAIT

TERPOPULER