18.5 C
New York
Sabtu, September 28, 2024

Buy now

spot_img

Sukseskan Wajib Halal, BPJPH Kembali Gelar Sosialisasi

Link, BanjarmasinBadan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kemenag RI, kembali melaksanakan kegiatan Sosialisasi Wajib Halal Oktober (WHO) 2024 yang bersamaan dengan pelaksanaan pengawasan jaminan produk wajib halal secara serentak di 34 Provinsi dan di seluruh Kab/Kota di Indonesia.

Di Kalimantan Selatan pelaksanaannya difokuskan ketiga titik lokasi, yakni Rumah pemotongan Unggas Maria Ulfah di kawasan Kampung Melayu Banjarmasin, Jasa Penjualan hasil sembelihan daging di pasar Ahad tradisional Pal 7 Kertak Hanyar dan jasa penjualan hasil sembelihan daging di pusat perbelanjaan grosir Lotte Mart.

Satgas Halal Provinsi Kalimantan Selatan, Pendamping Proses Produk Halal (P3H) dari Halal Center Cendekiawan Muslim (HCCM) Kalimantan Selatan didampingi Tim BPJPH pusat langsung terjun ke Lapangan menemui para pelaku usaha, Kamis (04/04/24).

Tempat pertama yang di kunjungi adalah RPU Maria Ulfah di kawasan Kampung Melayu, yang merupakan usaha membersihkan serta memotong daging Unggas (ayam) yang nantinya akan di distribusikan ke Pasar-pasar Tradisional.

Selanjutnya Tim Satgas menyambangi Pasar Tradisional Pal 7 Kertak Hanyar, kedatangan Tim Satgas di sambut antusias para pedagang. Banyak dari mereka bertanya bagaimana cara mendapatkan serta mengurus Logo Halal.

Baca juga  Beda Awal Puasa, Kedepankan Dialog dan Saling Menghormati

Asmuni, salah satu pedagang daging potong mengaku sudah lama mengetahui kabar tentang program wajib halal dalam sebuah produk yang di jual, namun dirinya mengakui tidak tahu kemana harus bertanya serta mengurus Logo Halal tersebut.

“Saya bersyukur hari ini bisa bertemu langsung dengan Tim Satgas Halal, jadi saya bisa langsung bertanya tanpa harus menyambangi ke kantor, karena ini penting bagi usaha saya,” ujarnya.

Di titik terakhir, Satgas Halal dan Rombongan melakukan Pengawasan jasa penjualan hasil sembelihan daging di pusat perbelanjaan grosir Lotte Mart yang disambut langsung Manager Lotte Mart beserta staf.

Di Lotte Mart, Tim Satgas melakukan bimbingan serta pemahaman serta Sharing dengan pimpinan lotte Mart tentang logo Halal, bagaimana cara mengurusnya serta wajib Halal di Bulan Oktober. (tri)

BERITA LAINNYA

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

BERITA TERBARU