9.7 C
New York
Jumat, Oktober 18, 2024

Buy now

spot_img

Piala Presiden 2024: Persib Kalahkan PSM Makasar 2-0

Link, Bandug – Persib Bandung berhasil memetik kemenangan 2-0 atas PSM Makassar di laga pembuka Grup A Piala Presiden 2024.

Tampil di Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (19/7/2024) sepasang gol Maung Bandung, dicetak oleh Ciro Alves (14′) dan gol bunuh diri Nermin Hajelta (42′).

Dilansir dari inilah.com Persib langsung tancap gas di awal laga, Bojan Hodak mengandalkan trio Ciro Alves, David da Silva dan Febri Hariyadi sebagai juru gedor.

Sementara PSM bertumpu pada Dzaky Asraf, Victor Luiz dan Nermin Haljeta di lini serang.

Setelah peluang demi peluang tercipta, Maung Bandung baru bisa memecah kebuntuan di menit ke-15 melalui kerja sama apik duo Brasil, David da Silva dan Ciro Alves.

Gol bermula ketika David da Silva mengirim bola daerah ke belakang garis pertahanan PSM. Bola kemudian dikuasai Ciro yang tinggal berhadapan dengan kiper Hilmansyah. Tanpa ragu, Ciro sukses menyontek bola ke arah gawang yang gagal diantisipasi.

Ciro Alves terus menjadi momok menakutkan bagi Pasukan Ramang. Beberapa kali, penetrasinya membuat barisan pertahanan PSM kocar-kacir.

PSM kemudian mencoba keluar dari tekanan setelah tertinggal satu gol dari tuan rumah. Peluang emas pun tercipta pada menit ke-22 lewat sundulan Latry Fall, memanfaatkan tendangan bebas Dzaky Asraf. Sayang, bola masih bisa ditepis penjaga gawang Teja Paku Alam.

Baca juga  Piala Presiden 2024, Borneo FC ke Final Usai Kalahkan Persija

Alih-alih menyamakan kedudukan, penjaga gawang Juku Eja, Hilmansyah kembali harus memungut bola dari gawang, ketika Nermin Haljeta membuat gol bunuh diri di menit ke-42.

Nermin saat itu berusaha menghalau bola hasil tendangan Marc Klok dari sisi kiri pertahanan. Halauan bola tidak maksimal, sehingga si kulit bundar justru berbalik masuk ke gawang. Keunggulan 2-0 untuk tim tuan rumah pun bertahan hingga turun minum.

Di awal babak kedua, PSM Makassar mencoba mengambil inisiatif serangan. Peluang pertama pun diciptakan PSM melalui Victor Dethan di menit ke-47.

Sayang, sepakan dari luar kotak penalti yang dilepas Victor belum mengarah ke gawang Teja Paku Alam.

Jual beli serangan terus terjadi di pertengahan babak kedua. Persib hampir saja membuat kedudukan bertambah, andai eksekusi setengah voli Edo Febriansah di kotak penalti tidak melebar di sisi gawang pada menit ke-72.

Maung Bandung lebih sibuk bertahan di penghujung babak kedua. Beruntung, hingga wasit meniup peluit panjang tak ada gol balasan yang tercipta. Keunggulan 2-0 untuk keunggulan Pangeran Biru pun bertahan hingga akhir laga.

BERITA LAINNYA

spot_img
spot_img

BERITA TERBARU