Jumat, September 20, 2024
BerandaHeadlineBahas Sepak Bola, Prabowo Bertemu Presiden FIFA

Bahas Sepak Bola, Prabowo Bertemu Presiden FIFA

Linkalimantan.com – Tim Nasional Indonesia telah berhasil mencatat sejumlah sejarah dalam olahraga sepak bola, termasuk menembus semifinal Piala Asia U-23 Tahun 2024, melaju ke-16 besar Piala Asia 2023, dan lolos pada ronde ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026.

Demikian dikatakan Kementerian Pertahanan (Kemhan) RI usai bertemu dengan Presiden Federation Internationale de Football Association (FIFA) Gianni Infantino, di Hotel Crillon, A Rosewood Hotel, Paris.

Dalam keterangan tertulisnya pada Senin, (29/7/2024), Menhan Prabowo Subianto menjelaskan bahwa pertemuan ini merupakan upaya Indonesia untuk memperkuat dan meningkatkan salah satu cabang olahraga favorit di Tanah Air.

“Dukungan dari FIFA penting dalam upaya pengembangan infrastruktur sepak bola, peningkatan kualitas pelatihan, serta pembinaan atlet muda di Indonesia,” ujarnya.

Baca juga  Hasil Liga Prancis, PSG VS Nantes: 4-2

Menurut Gianni Infantino, Indonesia adalah tuan rumah yang luar biasa dalam penyelenggaraan Piala Dunia U-17 FIFA tahun lalu dan semua orang yang berkunjung, termasuk dirinya, merasa terkesima dengan kehangatan dan keramahtamahannya.

“Saya juga mengatakan kepada Menhan Prabowo bahwa ia dapat mengandalkan FIFA untuk membantu Indonesia memenuhi potensi sepakbolanya yang besar. Saya berharap dapat bekerja sama dengannya di masa mendatang,” tambah Gianni.

Pertemuan ini menunjukkan komitmen dan upaya nyata pemerintah Indonesia untuk terus memajukan olahraga, khususnya sepak bola, yang merupakan olahraga paling populer di dunia. Dengan persiapan yang matang dan dukungan penuh dari berbagai pihak, diharapkan sepak bola Indonesia dapat meraih prestasi yang membanggakan. (spy)

BERITA TERKAIT

TERPOPULER