18.5 C
New York
Sabtu, September 28, 2024

Buy now

spot_img

Paman Birin – Acil Odah Pimpin Rombongan Kirab Merah Putih Ke-5

Link, Kalsel – Kirab Merah Putih Ke-5 yang diinisiasi Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor yang akrab disapa Paman Birin kali ini terasa istimewa. Salah satunya karena kirab dilaksanakan sekaligus peresmian Jalan Bebas Hambatan Bajarbaru-Batulicin tahun 2024.

Paman Birin didampingi didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kalsel Raudatul Jannah yang akrab disapa Acil Odah memimpin rombongan kirab merah putih ke 5 yang dimulai dari Kodim 1022 Kabupaten Tanah Bumbu menuju Alam Roh 24 Kiram Kabupaten Banjar ini diikuti ribuan rider dari berbagai instansi hingga klub motor serta masyarakat.

Pelepasan peserta kirab ditandai dengan pengibaran bendera start oleh Gubernur Kalsel dan Tim PKK Kalsel beserta Danrem 101 Antasari Ari Aryanto.

“Dengan kibaran bendera start peserta kirab merah putih ke 5 resmi dilepas. Semoga sampai dengan selamat dan saat bekendaraan harus tetap mematuhi lalu lintas dan mengedepankan keselamatan,” kata Sahbirin Noor di hadapan ribuan rider, Sabtu (24/8/2024).

Ia mengatakan Kirab merah putih ke-5 ini diadakan sebagai bentuk penghormatan kepada para pejuang bangsa yang telah berjuang merebut kemerdekaan dari penjajah.

“Diharapkan bahwa acara ini menjadi momen untuk mengenang perjuangan mereka serta sebagai momentum untuk memupuk solidaritas dan kebersamaan di antara seluruh warga Kalimantan Selatan,” ujarnya.

Baca juga  Festival Silat Budaya Persiapan Ikuti Fornas Jabar

Tidak hanya mengenang peristiwa sejarah, namun acara ini juga menjadi ajang untuk meningkatkan kesadaran akan keselamatan berkendara.

“Saya mengajak seluruh peserta untuk mengutamakan keselamatan dalam berkendara, sehingga kegiatan berkendara dapat dilakukan dengan aman, nyaman, dan tidak membahayakan diri maupun orang lain,” ungkapnya.

Sementara itu, Danrem 101 Antasari Ari Aryanto mengatakan adapun rute kiram kirab merah putih ke-5 ini berjarak sejauh 194 km dengan Start dari Kodim Tanah Bumbu dan finish di Alam Roh 24.

Disetiap jalan nanti ada empat Rest area untuk pemberhentian para raider istirahat sejenak dan minum serta snak. Di lokasi rest area simpang tiga mentewe akan ada kegiatan pemotongan pita peresmian 5 kelas SD, lanjut menuju rest area kedua gunung Papua, lanjut ke rest area tiga simpang 4 sumber baru dan rest area 4 Jembatan awang bangkal peresmian jalan dan lanjut menuju finish.

“Ada empat titik rest area untuk berhenti para raider untuk minum dan makan tingan,” kata Ari. (tri)

BERITA LAINNYA

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

BERITA TERBARU