Jumat, September 20, 2024
BerandaLinkPolesiSukseskan Pilkada Serentak, KPU Gelar Fun Walk

Sukseskan Pilkada Serentak, KPU Gelar Fun Walk

Link, Martapura –Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banjar menggelar Fun Walk bertabur hadiah. Event tersebut digelar untuk sukseskan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 27 November 2024.

Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat (Parmas), dan Sumber Daya Manusia (SDM) KPU Kabupaten Banjar Rusmilawati mengatakan, kegiatan ‘KPU Banjar Fun Walk Pilkada 2024’ disertai doorprize dan pemeriksaan kesehatan gratis tersebut bertujuan untuk sukseskan Pilkada dan meningkatkan partisipasi masyarakat terhadap pelaksanaan Pilkada serentak 2024, Minggu (15/9/2024) pagi.

“Jadi acara fun walk  yang dimulai dari Gedung Dekranasda Kabupaten Banjar  hari ini, sebagai salah satu upaya untuk mensosialisasikan dan menyampaikan kepada masyarakat bahwa pada 27 November 2024 mendatang akan dilaksanakan Pilkada untuk Bupati – Wakil Bupati Kabupaten Banjar,” ujarnya.

Didampingi Ketua Divisi Teknis dan Penyelenggara KPU Kabupaten Banjar Abdul Muthalib dan Rizky Wijaya Kusuma selaku Divisi Hukum dan Pengawasan KPU. Rusmilawati juga mengakui animo masyarakat cukup tinggi untuk mengikuti kegiatan ‘KPU Banjar Fun Walk Pilkada 2024’.

Baca juga  KPU Banjarbaru Ajukan Anggaran Pilkada Rp 24.8 M

“Awalnya kami hanya menyediakan sekitar 500 lembar kaus untuk kegiatan fun walk. Karena antusias masyarakat sangat tinggi sehingga kita tambah jumlahnya menjadi sebanyak 1000 lembar lebih kaus untuk kegiatan jalan santai berhadiah,” ucapnya.

Sedangkan anggaran yang digunakan untuk kegiatan fun walk Pilkada 2024 yakni total sebesar Rp300 Juta bersumber dari Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD).

“Sedangkan untuk doorprize kami sediakan sebanyak 70 item, seperti sepeda listrik, dan alat elektronik lainnya, total sebesar Rp35 Juta lebih,” katanya.

Hadir mewakili Bupati Kabupaten Banjar H Saidi Mansyur, Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Banjar Rakhmad Dhani mengungkapkan, kegiatan jalan tersebut merupakan salah satu upaya KPU Kabupaten Banjar untuk melakukan sosialisasi terkait tahapan pelaksanaan Pilkada Kabupaten Banjar.

“Harapannya melalui kegiatan ini masyarakat dapat lebih mengetahui dan dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dan sukseskan pelaksanaan Pilkada serentak 2024,” tutupnya. (zainuddin/BBAM)

BERITA TERKAIT

TERPOPULER