Jumat, September 20, 2024
BerandaHeadlineJalan Alternatif Banjarbaru- Batulicin Ditutup Sementara 

Jalan Alternatif Banjarbaru- Batulicin Ditutup Sementara 

Link, Banjarbaru – Baru saja diresmikan, jalan Lintas Banjarbaru-Batulicin ditutup sementara pada tanggal 17 hingga 20 September 2024. Penutupan ini dilakukan karena adanya perbaikan akses jembatan darurat yang menjadi jalur alternatif.

Hal tersebut dibenarkan kepala dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kalsel H Ahmad Solhan melalui pesan, Selasa (17/9/2024).

“Sehubungan dengan adanya perbaikan Akses/Jalan sementara pada kegiatan pekerjaan pembangunan Jembatan Kintamani 1, maka untuk sementara jalan dari dan menuju kodeco akan ditutup sementara,” kata Solhan.

Ia mengatakan, pekerjaan perbaikan jalan sementara ini memerlukan waktu kurang lebih 4 hari kerja dari tanggal 17-20 september 2024.

Baca juga  DPUPR Pasang Rambu-rambu di Jalan Lingkar Mataraman

“Diharapkan dapat selesai perbaikan jembatan darurat ini sehingga masyarakat dapat melintas kembali dijalan ini,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Jembatan Dinas PUPR Kalsel, Noor Hidayat mengungkapnya perbaikan jembatan darurat hanya ada 1 titik saja. “Jembatan itu ada masalah di pondasi kayu lognya yang patah jadi harus segera diganti makanya harus di bongkar total,” kata Dayat.

Untuk rambu-rambu, pihaknya menegaskan sudah dipasang di Awang Bangkal menuju Batulicin, maupun sebaliknya di kilometer 58 Batulicin-Banjarbaru.

“Pihak kontraktor dan pekerja sudah melakukan pemasangan rambu-rambu dan pemberitahuan untuk penutupan jalan tersebut,” tutupnya. (tri)

BERITA TERKAIT

TERPOPULER