Aklamasi, Rofiqi Pimpin KONI Kabupaten Banjar

Facebook
Twitter
LinkedIn
rofiqi secara aklamasi terpilih sebagaiketua koni banjar

 

Link, Martapura – HM Rofiqi secara aklamasi absah terpilih sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banjar 2021-2025. Ketetapan tersebut diputuskan dalam Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) KONI Banjar di Dafam Hotel, Banjarbaru, Rabu (1/5/2022).

Dalam sambutannya Rofiqi mengakui dirinya jika tidak memiliki pengalaman banyak dalam kegiatan keaolahragaan. Namun demikian lelaki yang juga Ketua DPRD Kabupaten Banjar ini menegaskan tekad raihan prestasi yang mumpuni.

“Tadi disebutkan jika selama ini prestasi olahraga Kabupaten Banjar selalu menempati posisi lima besar, tahun depan saya menargetkan Kabupaten Banjar masuk dalam tiga besar,” ujarnya yang disambut para peserta Musorkablun KONI Banjar.

Kendati demikian politisi Partai Gerindra Kabupaten Banjar yang terpilih sebagai Ketua KONI Banjar secara aklamasi ini mengingatkan, untuk berhasil meraih prestasi tinggi dibutuhkan empat faktor pendukung.

“Faktor pertama niat, faktor ke dua duit, faktor ke tiga duit dan faktor ke empat juga duit. Tanpa dukungan dana kita pesimis prestasi yang baik akan bisa diraih,” ungkapnya yang kembali disambut tepuk tangan meriah.

Baca Juga  Korupsi Bawaslu: SF Jalani Sidang Pertama

Sebelumnya, setelah berbagai sambutan selesai terlaksana agenda puncak Musorkablub KONI Banjar yakni pemilihan Ketua KONI Banjar digelar sekitar pukul 12.30 Wita. 32 cabang olahraga hadir terverifikasi oleh panitia pelaksana dan semua sepakat memilih Rofiqi memimpin organisasi besar membina olahraga tersebut.

Untuk diketahui, setelah berlangsung sekitar lima bulan, akhirnya kisruh kepemimpinan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Banjar selesai. Jalan damai dari pihak tergugat dan penggugat mengawali proses inkrah keputusan pengadilan terhadap sengketa kepengurusan KONI Banjar.

Kuasa hukum 9 Cabang Olahraga KONI Kabupaten Banjar penggugat hasil Musyawarah KONI Kabupaten Banjar yang digelar Tahun 2021 di sebuah hotel di Banjarmasin, supiansyah mengatakan, sudah ingkrah setelah ada perdamaian antara kedua pihak.

“Alhamdulillah hari ini sudah terlaksana dan secara aklamasi Pak Rofiqi terpilih sebagai Ketua KONI Martapura,” katanya. (spy)