Sengketa Kepengurusan KONI Banjar Tuntas

Facebook
Twitter
LinkedIn
Kuasa Hukum Penggugat

Link, Martapura – Setelah berlangsung sekitar lima bulan, akhirnya kisruh kepemimpinan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Banjar selesai. Jalan damai dari pihak tergugat dan penggugat mengawali proses inkrah keputusan pengadilan terhadap sengketa kepengurusan KONI Banjar.

Kuasa hukum 9 Cabang Olahraga KONI Kabupaten Banjar penggugat hasil Musyawarah KONI Kabupaten Banjar yang digelar Tahun 2021 di sebuah hotel di Banjarmasin, Supiansyah Darham mengatakan, sudah ingkrah setelah ada perdamaian antara kedua pihak.

“Keputusan tersebut dituangkan dalam Akta Perdaimaian tertanggal 20 April 1922 oleh PN Martapura. Dimana dilembar terakhir juga dicantumkan keptusan PN Martapura dengan Surat Keputusan No 31/Pdt.G/2021,” ungkap Supiansyah disela acara Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) KONI Banjar di Dafam Hotel, Banjarbaru, Rabu (1/5/2022).

Dijelaskannya, 9 cabang olahraga yang diantaranya Cabang Olahraga Tenis Meja, Pencak Silat dan FPTI Kabupaten Banjar menggugat tujuh pihak yang terkait Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI Banjar Tahun 2021.

Baca Juga  Porprov, KONI Kabupaten Banjar Targetkan Tiga Besar

“Gugatannya kami daftarkan ke PN Martapura pada 10 Desember 2021. Lumayan alot proses hukumnya, namun dipertengahan sidang perkara salah satu pihak utama tergugat mengundurkan diri dari jabatan Ketua KONI Kabupaten Banjar hasil  Musorkab KONI Banjar Tahun 2021,” ungkapnya.

Setelah pengunduran tersebut ungkap Supiansyah lebih lanjut, akhirnya dari hasil kesepakatan bersama disepakati jalan perdamaian dalam penyelesaian gugatan tersebut.

“Sekitar 5 bulan proses persidangan perkara perdata di PN Martapura berjalan, akhirnya kedua belah pihak menyepakati jalan perdamaian untuk menyudahi sengketa yang terjadi,” ujarnya.

Dengan demikian katanya lebih lanjut, maka proses selanjutnya menggelar Musorkab KONI Martapura untuk membentuk kepengurusan yang baru.

“Alhamdulillah hari ini sudah terlaksana dan secara aklamasi Pak Rofiqi terpilih sebagai Ketua KONI Martapura,” katanya. (spy)