Jumat, Juni 14, 2024
BerandaHeadlineAli Fahmi Bidik Riam Kanan Kembangkan Bibit Kopi

Ali Fahmi Bidik Riam Kanan Kembangkan Bibit Kopi

Link, Martapura – Setelah memperkenalkan sekaligus menyebar bibit kopi jenis Arabika di kawasan Pegunungan Meratus, Ali Fahmi dan kawan-kawan kini melakukan hal serupa di Desa Belangian Kecamatan Aranio Kabupaten Banjar.

Sukses mengajak masyarakat Dayak Meratus utamanya di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalsel, Ali Fahmi seorang aktivis lingkungan kini mengajak masyarakat Desa Belangian untuk mengembangkan bibit kopi Arabika.

“Alhamdulillah, setelah beberapa waktu lalu saya membawa sejumlah bibit pohon Kopi Arabika ke Belangian, mendapat respon positif dari masyarakat setempat,” ujar Ali sesaat setelah membuat bedengan pembibitan kopi, Minggu 19 Maret 2023.

BACA JUGA  Pertambangan Batubara di PTPN Danau Salak Kembali Marak

Mantan pejabat di lingkungan Pemkab Banjar dan HST ini mengungkapkan sesuai janjinya beberapa waktu lalu kepada masyarakat, kedatangannya kali ini membawakan bibit Kopi Arabika berupa biji.

“Biji kopi yang kami bawa ini murni jenis Kopi Arabika yang sudah melalui tahapan penyeleksian. Nanti kalau sudah tumbuh akan dibagikan ke masyarakat Belangian untuk ditanam masing-masing orang,” ujar Ali yang didampingi Udin tokoh masyarakat setempat.

Senada dengan itu, Udin menyatakan pihaknya sangat berterimakasih dengan Ali Fahmi atas bantuannya.

BACA JUGA  BPPW Kalsel Siap Renovasi Stadion Demang Lehman

“Pak Ali bagi masyarakat Desa Belangian bukan orang baru. Beliau sudah sering datang ke sini dengan tujuan membantu kami untuk selalu dan selalu maju,” uncap mantan Kepala Desa Belangian ini.

Terkait pengembangan Kopi Arabika di Desa Belangian, Udin pun antusias jika rencana tersebut akan menambah pendapatan masyarakat.

“Di sini memang lumayan banyak tanaman kopi, tetapi kopi kampung dengan hasil tak seberapa. Harapannya dengan Kopi Arabika yang dibawa Pak Ali ini produksi kopi kami bisa sampai ke luar,” katanya. (spy)

BERITA LAINNYA

POPULER