An-nida, Juarai Festival Sinoman Hadrah

Facebook
Twitter
LinkedIn
Gorup An-nida berhasil meraih yang terbaik pada festival hadrah sinoman

Link, Martapura,- An-nida, grup Sinoman Hadrah  asal Kampung Melayu, Kecamatan Martapura Timur Kabupaten Banjar keluar sebagai yang terbaik.

An-nida, Grup Sinoman Hadrah  berhasil menyisihkan 9 grup lainnya, dalam Festival Budaya Sinoman Hadrah yang digelar Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kabupaten Banjar, di pelataran taman Cahaya Bumi Selamat (CBS) Martapura, (25/7/2022) siang.

Terbaik II Grup Al-Fata dari Sungai Batang Ilir dan terbaik III Kesenian Karya Baru Sungai Batang Ilir.

Untuk harapan I diraih Al-Bab dari Pingaran Ilir, harapan II Surya Abadi Sungai Rangas dan Harapan III Satu Hati, Penyambaran Karang Intan.

Sementara Pemayung Terbaik diraih Al-Fata dan Favorit diraih An-nida.

Festival ini dinilai dewan juri yang berjumlah 3 orang, masing-masing dari Taman Budaya Banjarmasin Muchlis Maman (Julak Larau), Abdul Rasyid dan seniman Banjar Harliansyah.

Kepala Bidang Kebudayaan (Disbudporapar) Banjar Thrisnohadi Harimurti mengatakan, pelaksanaan rangkaian Festival Budaya Banjar pada hari pertama ini berjalan baik dan sukses.

Baca Juga  Festival Loksado Jadi Andalan Kemenparekraf di Kalsel

Kesuksesan tersebut ditunjukkan dengan antusias peserta dalam mengikuti kegiatan dari awal sampai akhir hingga ditetapkannya para juara.

Lebih jauh, dirinya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusi bagi kesuksesan acara tersebut.

” Terutama kepada Bupati Banjar dan Ibu Ketua Tim Penggerak PKK atas dukungan, arahan dan masukannya,” ucapnya.

Kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-77 dan Hari Jadi Kabupaten Banjar ke-72 tersebut di ikuti 10 grup sinoman hadrah dari berbagai kecamatan.

Selain ditonton oleh warga, penampilan An Nida dan para pelestari budaya lainnya tersebut juga menarik perhatian para pengguna jalan yang melintas, serta memberikan dampak positif meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.(spy)