Senin, Maret 4, 2024

Aston Vila Vs Arsenal, The Gunners Menang 4-2

Linkalimantan.com – Arsenal meraih kemenangan dramatis atas Aston Vila di Villa Park pada pekan ke-24 Premier League 2022/2023, Sabtu 18 Februari 2023.

Di laga Aston Vila Vs Arsenal berlangsung sengit. The Gunners menang dengan skor 4-2, di mana dua gol penentu dan penegas kemenangan mereka tercipta di pengujung laga.

Arsenal tertinggal oleh gol Ollie Watkins menit 5, kemudian membalas lewat gol Bukayo Saka menit 16. Arsenal tertinggal lagi di menit 31, dan kali ini oleh gol Philippe Coutinho. Namun, Arsenal lagi-lagi bisa membalas, yakni lewat gol Oleksandr Zinchenko menit 61. Arsenal berbalik menang setelah long shot Jorginho ‘memaksa’ kiper Emiliano Martinez bunuh diri di menit 90+3. Arsenal lantas menegaskan kemenangan mereka lewat gol pemain pengganti Gabriel Martinelli di menit 90+7.

Aston Villa vs Arsenal

Laga baru berjalan lima menit, gawang Arsenal sudah bergetar. Menerima operan lambung dari Matty Cash, Watkins kemudian menggocek William Saliba dan melepas tembakan menyilang yang tak kuasa dibendung oleh Aaron Ramsdale. Bagi pelatih Aston Villa, Unai Emery, itu adalah start manis melawan mantan klubnya.

Tak ingin kalah lagi, Arsenal langsung ganti menyerang demi menyamakan kedudukan. Hanya 11 menit berselang, gol balasan sukses mereka ciptakan. Setelah crossing Ben White dari sisi kanan gagal dihalau sempurna oleh bek Aston Villa, bola jatuh ke kaki Saka, yang kemudian menaklukkan kiper Emiliano Martinez dengan tembakan setengah voli kerasnya.

Namun, di menit 31, Arsenal kembali tertinggal. Diawali umpan tarik mendatar Alex Moreno dari sisi kiri dan dummy Emiliano Buendia, finishing dingin Coutinho membawa Aston Villa kembali memimpin.

Tertinggal 1-2 di paruh pertama, Arsenal tak menyerah. Arsenal pun bisa kembali menyamakan kedudukan di babak kedua. Pada menit 61, lewat sebuah corner di sisi kanan, meneruskan umpan tarik Martin Odegaard, Zinchenko membobol gawang Aston Villa dengan sebuah tembakan mendatar kaki kiri dari luar kotak penalti.

Setelah itu, kedua tim sama-sama terus berusaha menciptakan peluang untuk mencetak gol kemenangan. Memasuki menit-menit akhir, Arsenal mengurung wilayah pertahanan Aston Villa. Perjuangan mereka tak sia-sia. Di menit ke-3 stoppage time, tendangan jarak jauh Jorginho menghantam mistar, tetapi bola yang memantul mengenai Martinez dan masuk ke gawang Aston Villa.

Tak selesai sampai di situ, Martinelli, yang sebelumnya masuk menggantikan Leandro Trossard di menit 68, mencetak gol keempat Arsenal pada menit 90+7 dari assist pemain pengganti lainnya, Fabio Vieira. The Gunners menang 4-2!

Starting XI dan Statistik Pertandingan Aston Vila Vs Arsenal

Aston Villa (4-4-2): Emiliano Martinez; Matty Cash, Ezri Konsa, Tyrone Mings, Alex Moreno; John McGinn, Douglas Luiz, Boubacar Kamara, Philippe Coutinho; Emiliano Buendia, Ollie Watkins.

Pelatih: Unai Emery.

Arsenal (4-3-3): Aaron Ramsdale; Ben White, William Saliba, Gabriel Magalhaes, Oleksandr Zinchenko; Martin Odegaard, Jorginho, Granit Xhaka; Bukayo Saka, Eddie Nketiah, Leandro Trossard.

Pelatih: Mikel Arteta.

Sumber: https://www.bola.net

BERITA POPULER