Jumat, Juni 14, 2024
BerandaHeadlineAtasi Blank Spot, 17 BTS Baru DKISP Segera Dibangun

Atasi Blank Spot, 17 BTS Baru DKISP Segera Dibangun

Link, Martapura – Diera digitalisasi sekarang ini di wilayah Kabupaten Banjar masih banyak yang blank spot. Hal itu terjadi karena tidak adanya jaringan internet yang terjangkau.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar, melalui Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) melaksanakan rapat koordinasi (rakor). Dipimpin Kepala DKISP, HM Aidil Basith rakor membahas pembangunan menara telekomunikasi dan pemasangan jaringan internet kecamatan, Rabu (9/11/2022) di Command Center Martapura.

Dikatakan Aidil Basith, rakor bertujuan memberikan informasi kepada para camat terkait rencana internet akan dapat diakses di seluruh kecamatan di Kabupaten Banjar.

BACA JUGA  Pemerintahan Desa – Kejari Tandatangani Perjanjian Kerjasama

“Jaringan internet nantinya menggunakan Fiber Optic (FO) dengan 20 kecamatan yang ada. Dari pusat, pertama kita mendapatkan 30 BTS, dan alhamdulillah tadi malam kita mendapatkan kabar tambahan 17 BTS jadi total ada 47 BTS di tahun 2022 ini,” ujarnya.

Mantan Kadishub Kabupaten Banjar ini juga meminta dukungan para camat untuk memberikan informasi tentang wilayah blank spot. Tujuannya tentu saja untuk ditindaklanjuti oleh pihak Kominfo nantinya.

Ia menambahkan, pembangunan tambahan 17 titik BTS akan dilakukan DKISP  Kabupaten Banjar dalam waktu dekat. Sehingga target tahun 2024 seluruh ruang lingkup kecamatan sudah terkoneksi jaringan internet FO dapat terlaksana tanpa kendala.
17 titik tambahan BTS terletak di Desa Tiwingan Baru dan Tiwingan Lama, Kecamatam Aranio.

BACA JUGA  Pleno Rekapitulasi di Kecamatan Martapura Mendapat Protes Puluhan Saksi Parpol

Desa Surian Hanyar, Banua Hanyar, Makmur Raya, Sumber Sari, Simpang Lima dan Keramat Mina di Kecamatan Cintapuri Darussalam.

Desa Atiim, Lubang Baru, Penyiuran dan Maniapun di Kecamatan Pengaron dan Desa Gunung Batu, Batang Banyu, Sungai Lurus, Batu Tanam dan Pasar Baru di Kecamatan Sambung Makmur. ( zainuddin / BBAM)

BERITA LAINNYA

POPULER