Bangkal Forest, Destinasi Penginapan Nuansa Alam

Facebook
Twitter
LinkedIn
bangkal forest

SAAT liburan adalah waktu yang tepat bagi mereka yang suka staycation di tempat bernuansa alam yang asri dan alami, dengan berlibur di penginapan ramah lingkungan kalian wajib sekali berkunjung ke Bangkal Forest.

Bangkal Forest berlokasi di Jl. H. Mistar Cokrokusumo, Kelurahan Bangkal, Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, ini buka pukul 10.00 hingga 17.00 Wita dengan biaya tiket masuk dewasa Rp 20.000 sedangkan anak-anak Rp10.000

Tempat yang mulai dibuka April 2022 atau setelah lebaran ini sangat cocok untuk piknik bersama keluarga sambil menikmati alam.

Tak hanya bisa beristirahat ditemani pemandangan yang memanjakan mata dan menyegarkan pikiran, wisatawan juga bisa mencoba banyak aktivitas seru. Tempat itu menyediakan fasilitas kolam renang, glambing, barbeque, penginapan, tenda piknik, wedding, dan outbond.

Menurut pengelola Bangkal Forest, Haris Sandy mengatakan, konsep yang diusung adalah penginapan yang menyatu dengan alam.

“Ini merupakan desain dari bapak saya konsepnya alam benar-benar natural, kemudian ada penginapan untuk wisatawan dari luar kota yang ingin beristirahat,” tuturnya.

Baca Juga  Koramil 08/Lau Cek Harga Sembako di Pasar

Masih kata Haris, alasan tertarik membuat destinasi Bangkal Forest karena di bangkal hampir tidak ada penginapan yang bernuansa alam seperti ini.

“Karena di kota sangat jarang ada tempat seperti ini mbak. Sering liat teman staycation biasanya di hotel yang menurut saya itu seperti terisolasi, kalau mau liat pemandangan lain otomatis harus keluar lagi merogoh kocek lumayan besar jadi muncul lah ide ini,” pungkasnya.

Saat ini masih ada evaluasi lagi. Rencana akan ada 9 penginapan yang sudah selesai 4 siap huni.

Harga penginapannya pun bervariasi seperti kamar kaca Rp350 ribu dapat diisi 3 orang, kamar kerang Rp450 ribu 4 orang, kamar kupu Rp500 ribu muat 5 orang, harga tersebut per malam.

“Fasilitas di kamar kita ada ac, wifi, netflix, kasur dan kamar mandi,” ucapnya.

Untuk kalian yang tidak ingin menginap jangan khawatir karena tempat itu juga bisa dinikmati pengunjung yang hanya ingin jalan-jalan dan bersantai sambil berfoto-foto tanpa harus menginap. (Ita/BBAM)